Tandai Kebangkitan Pariwisata Sanur, Sanur Village Festival 2022 Angkat Tema “Surya Sewana”

WAKIL Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, menerima panitia SVF 2022 yang dipimpin I.B Gede Sidharta Putra, Senin (15/8/2022). Foto: ist
WAKIL Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, menerima panitia SVF 2022 yang dipimpin I.B Gede Sidharta Putra, Senin (15/8/2022). Foto: ist

DENPASAR – Sanur Village Festival (SVF) kembali digelar setelah sempat absen karena pandemi Covid-19. SVF tahun 2022 mengangkat tema “Surya Sewana”. Hal itu disampaikan panitia SVF saat audiensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Senin (15/8/2022) di Kantor Wali Kota Denpasar.

Wakil Wali Kota Agus Arya Wibawa berharap gelaran SVF 2022 mampu semakin menggairahkan kembali perekonomian dan kreativitas masyarakat sebagai penanda kebangkitan setelah melewati pandemi Covid-19. “Tentu nilai yang didapat dari pelaksanaan acara ini akan semakin membangkitkan seluruh sektor seperti ekonomi masyarakat, pariwisata, dan seni budaya,” ujar Arya Wibawa didampingi Kadis Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia SVF 2022, I.B Gede Sidharta Putra, yang juga Ketua Yayasan Pembangunan Sanur menyampaikan, SVF tahun ini akan berlangsung dari tanggal 17 – 21 Agustus 2022. “Tahun ini merupakan pelaksanaan SVF ke-15, meskipun telah 17 tahun lamanya kita gelar, karena sebelumnya dua kali sempat absen karena pandemi Covid-19. Untuk menandai semangat kebangkitan ini, diangkatlah tema ‘Surya Sewana’ atau bisa diartikan sebagai munculnya sang surya dan bangkitnya kita semua baik dari segi kesehatan serta perekonomian yang berjalan normal kembali,” jelasnya.

Baca juga :  Ini Posisi Serdadu Tridatu Usai Libas Madura United

Dia mengungkapkan, sampai saat ini persiapan pelaksanaan SVF ke-15 telah mencapai 90 persen. Sebelumnya juga telah digelar sejumlah kegiatan pra-acara seperti Road to Sanur Village Festival, Sanur Motor Show, Festival Layangan Tradisional, dan Live Fun Run. Tatap muka panitia kali ini dengan Wakil Wali Kota Denpasar juga memohon doa dan dukungan dari Pemkot Denpasar dan juga dinas terkait lainnya untuk kelancaran acara nantinya.

Menurut Gus Sidharta, panitia menyuguhkan hal spesial di tiap tahun penyelenggaran SVF. Untuk tahun ini akan diisi Parade Jukung Tradisional. “Bila sebelumnya hanya berupa balapan jukung oleh nelayan setempat, kali ini kami mengajak pengunjung terutama wisatawan merasakan langsung pengalaman tur menaiki jukung tradisional dalam acara Parade Jukung Tradisional,” ujarnya.

Dia menambahkan, pengisi acara dalam gelaran SVF 2022 selain menampilkan potensi seni budaya, UMKM, pariwisata lokal Sanur, juga menghadirkan sejumlah musisi dan artis nasional seperti Gigi, Mahalini, Ardhito Pramono, Pongky Barata. Kehadiran para artis tersebut diharapkan menarik animo dan atensi masyarakat untuk menyemarakkan gelaran SVF tahun ini. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.