Tamba Dorong Perusahaan Ikut Percantik Wajah Jembrana

  • Whatsapp
BUPATI Jembrana, I Nengah Tamba, saat audiensi dengan pimpinan Bank BPD Bali di Denpasar, Rabu (21/4/2021). Foto: ist
BUPATI Jembrana, I Nengah Tamba, saat audiensi dengan pimpinan Bank BPD Bali di Denpasar, Rabu (21/4/2021). Foto: ist

JEMBARANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, terus mendorong seluruh perusahaan yang ada di Jembrana untuk ikut andil dalam membangun daerah. Dia ingin ada sinergitas antara pemkab dengan perusahaan dalam membangun daerah, melalui program CSR masing-masing perusahaan.

Dengan cara seperti itu diharapkan pembangunan Jembrana bisa maksimal lagi. Salah satunya, keinginan mempercantik dan mengubah tampilan wajah kabupaten ujung barat Pulau Bali ini.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan saat bertemu dengan jajaran Direksi Bank BPD Bali di Denpasar, Rabu (21/4/2021). Bupati hadir didampingi Asisten II I Gusti Ngurah Wijaya; Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nengah Alit; serta Kepala Dinas Pertanian Pangan I Wayan Sutama. Sementara dari Bank BPD Bali hadir lengkap seluruh direksi dipimpin langsung Direktur Utama Bank BPD Bali, Nyoman Sudarma.

Menurut Tamba, masa kepimpinannya selain difokuskan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, juga ingin mengubah tampilan wajah Kabupaten Jembrana sebagai pintu masuk Pulau Bali. Dimulai dari Patung Makepung di ujung timur perbatasan, Civic Center hingga Gelung Kori Gilimanuk.

“Kita ingin ada sinergi penataan. Mulai dari kawasan Gilimanuk sebagai cerminan Pulau Bali seluruhnya.  Begitu keluar pelabuhan, sudah bisa dilihat masyarakat. Pencahayaan yang bagus dan lampu-lampu hias yang cantik, serta pohon-pohon rindang tertata rapi,” papar Tamba.

Baca juga :  Julie Siapkan Nasdem Bali Dinakhodai Orang Bali, Yakin Tidak Ada Pembelotan di Pilkada 2020

Penataan itu, sambung Tamba, tidak hanya untuk mempercantik tampilan, tapi sekaligus memberikan semangat baru pada masyarakat. Terlebih jelang HUT ke-126 Kota Negara sebentar lagi.

Rencananya akan digelar berbagai kegiatan budaya seperti festival penjor, nyurat lontar, parade pajegan, dan kegiatan budaya lainnya. “Dalam pelaksanaannya nanti  akan dikondisikan dengan situasi pandemi Covid-19. Nah, kita ingin momentum itu bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Sekaligus menggairahkan kembali semangat semeton Jembrana, baik dalam perwujudan bakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa maupun berpacu lebih bekerja keras lagi,” terangnya.

Karena itu, pihaknya menyadari pemda sangat membutuhkan dukungan dan peran swasta. Terlebih dengan kondisi APBD Jembrana yang terbatas, sinergitas antara daerah dengan perusahaan harus dilakukan. “Untuk tahun ini APBD kita belum bisa berbuat banyak karena masih rancangan sebelumnya. Tapi melalui berbagai kreativitas itu, bagaimana masyarakat ada harapan, suasana baru sekaligus memberikan hadiah yang berbeda kepada mereka,” sambung Tamba.

Direktur Utama BPD Bali, Nyoman Sudarma, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepercayaan Pemkab Jembrana dalam bersinergi membangun daerah. Secara teknis, wujud CSR itu akan dikoordinasikan kembali. Sesuai komitmen, Bank BPD Bali senantiasa bersinergi membangun daerah sehingga mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya di Jembrana. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.