Tak Pakai Masker, Wisatawan Ditolak Masuk Pantai Yeh Gangga

  • Whatsapp
PADA hari valentine, Minggu (14/2/2021), Pantai Yeh Gangga, Tabanan, dikunjungi banyak wisatawan. Banyak kendaraan roda empat maupun roda dua yang memenuhi area parkir yang tersedia, bahkan ada yang terpaksa harus rela parkir di luar area parkir. Foto: gap
PADA hari valentine, Minggu (14/2/2021), Pantai Yeh Gangga, Tabanan, dikunjungi banyak wisatawan. Banyak kendaraan roda empat maupun roda dua yang memenuhi area parkir yang tersedia, bahkan ada yang terpaksa harus rela parkir di luar area parkir. Foto: gap

TABANAN – Pada perayaan hari kasih sayang (Valentine Day), Minggu (14/2/2021), Objek Wisata Pantai Yeh Gangga, Tabanan, diserbu pengunjung. Sekitar 500 pengunjung yang datang sejak pagi hingga petang hari, dan sebagian besar adalah wisatawan lokal.

Kunjungan sebanyak itu, pun diakui Bendesa Adat Yeh Gangga, I Ketut Dolia. Menurutnya, jumlah kunjungan sekelas Objek Wisata Pantai Yeh Gangga tersebut lebih ramai daripada hari-hari biasanya. “Jumlah kunjungan wisatawan lokal ke Pantai Yeh Gangga pada hari valentine kali ini sekitar 500 orang, lebih ramai daripada sebelumnya,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, dalam masa pandemi Covid-19 ini pihaknya bersama masyarakat Adat Yeh Gangga tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes) bagi para pengunjung. Menurutnya, prokes adalah harga mati bagi para pengunjung.

“Kami memberlakukan prokes bagi para pengunjung itu adalah harga mati. Yang tidak mematuhi prokes, misalnya tidak memakai masker, maka kami tolak untuk masuk ke area Pantai Yeh Gangga maupun di desa adat kami. Ada yang begitu, dan kami silakan untuk beli masker dulu sebelum masuk ke Yeh Gangga,” ujar Dolia.

Untuk syarat prokes yang diberlakukan secara ketat dan sebagai harga mati itu, pihaknya juga telah menyiapkan sarana untuk cuci tangan dan sabun. Selain itu, mengimbau kepada para pengunjung untuk tetap menjaga jarak aman, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga :  DPRD Klungkung Sebut Penatausahaan Piutang Retribusi Tidak Tertib

Sementara beberapa pengunjung yang ditemui, terkait penerapan prokes di Pantai Yeh Gangga bukanlah hal yang harus dimasalahkan. Menurut mereka, hal itu sudah bisa dimaklumi, bahkan sudah jadi kebiasaan pada era adaptasi kebiasaan baru ini.

“Ya, memang harus mematuhi prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar salah seorang pengunjung, Putu Nia (19), yang berkunjung ke Pantai Yeh Gangga bersama kekasihnya.

Kepadatan kunjungan wisatawan ke Pantai Yeh Gangga terlihat tak seperti haru-hari biasanya. Banyak kendaraan roda empat maupun roda dua yang memenuhi area parkir yang tersedia, bahkan ada yang terpaksa harus rela parkir di luar area parkir. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.