Perwira Polisi Polresta Denpasar Tewas Tersengat Listrik

  • Whatsapp
DATA seorang pama polisi, Ipda I Putu Bayu, yang tewas tersengat listrik saat memasang tiang penguat sinyal di rumahnya, Banjar Denas Suradadi, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (13/2/2021). Foto: ist
DATA seorang pama polisi, Ipda I Putu Bayu, yang tewas tersengat listrik saat memasang tiang penguat sinyal di rumahnya, Banjar Denas Suradadi, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (13/2/2021). Foto: ist

TABANAN – Seorang perwira pertama (pama) polisi, Ipda I Putu Bayu (36), tewas tersengat listrik di rumahnya, Banjar Denas Suradadi, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (13/2/2021). Ketika itu, Bayu sedang measang tiang penguat sinyal, bersama salah satu keponakannya.

“Waktu kejadian pada hari Sabtu, 13 Februari 2021, sekitar pukul 16.00 Wita. Almarhum adalah rekan dan saudara kami yang terakhir bertugas dalam jababatannya sebagai Kasubnit Unitdik I Polresta Denpasar,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, Minggu (14/2/2021).

Bacaan Lainnya

Pada saat hari kejadian itu, Bayu bersama keponakannya memasang alat penguat sinyal menggunakan pipa besi 1,5 dim, dengan panjang sekitar 10 meter. Tanpa mereka sadari, pipa tersebut menyentuh kabel induk tegangan tinggi, sehingga mengakibatkan ledakan, dan kemudian tubuh Bayu jatuh terpental hingga tidak sadarkan diri. Sementara sang keponakan mengalami luka-luka.

Ketika suara ledakan itu menggelegar, semua anggota keluarga di rumah itu, termasuk istri Bayu, Ni Putu Eka Nia Dedewidiasih (25), keluar rumah. Mereka mendapati Bayu sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri, lalu membawa Bayu dan sang keponakan ke Puskesmas Selemadeg, dengan menggunakan mobil yang dikendarai oleh saksi Daniel Liando Mamonangan S. (42).

Baca juga :  Ini Jadwal Laga 5 Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2020

Sesampai di Puskesmas Selemadeg, lanjut penanganan oleh petugas puskesmas. Namun, dari keterangan dokter puskesmas setempat, menyatakan bahwa Bayu sudah meninggal dunia.

Bayu meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak, yakni Ni Putu Ratih Nindiana (12) dan Made Indrayana Nanda Putra (11). Selanjutnya, pihak keluarga sedang berembuk untuk upacara pemakaman jenazah almarhum. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.