Tabanan Mundur?, Jembrana Siap Tuan Rumah 8 Besar Liga 3 Rayon Bali

  • Whatsapp
KETUA Umum Askab PSSI Jembrana, I Ketut Tulis (kiri). foto: ist

DENPASAR – Sehari setelah diputuskan saat MCM Minggu (7/11/2021), ada rumor beredar di klub-klub peserta yang menyebutkan, bahwa Perst Tabanan bakal mengundurkan diri jadi tuan rumah babak 8 besar Liga 3 Rayon Bali yang akan diputar usai Hari Raya Kuningan, minggu keempat November ini.

Memang sebelumnya muncul kekhawatiran sejumlah klub peserta terkait pemakaian satu venue (tempat pertandingan) yakni Stadion Debes Tabanan, karena tidak saja untuk pertandingan 8 besar Liga 3, tetapi juga dipakai menggelar turnamen Piala Soeratin di semua katagori umur, baik usia 13 tahun (U13), U15 dan U17 yang pesertanya puluhan tim.

Bacaan Lainnya

Ini artinya, Stadion Debes akan dipakai setiap hari dan umumnya lapangan sepakbola yang dipakai setiap hari bakalan rusak. Dampaknya, jika lapangan rusak akan mempengaruhi kualitas kompetisi, bahkan sangat berpotensi membuat cedera para pemain. Saat MCM juga banyak klub peserta yang mempertanyakan soal itu, tetapi keputusan Asprov PSSI Bali tetap kukuh.

”Saya bukan mengeluhkan keputusan itu. Tapi, saya sangat mengkhawatirkan kompetisi dalam satu venue (home turnamen) bisa berjalan sesuai jadwal dengan intensitas pertandingan sepadat itu, apalagi bulan-bulan ini sudah musim penghujan yang berdampak terhadap penundaan pertandingan,” kata Wayan Sukadana, pelatih kepala Perseden Denpasar, Senin (8/11/2021).

Baca juga :  OSIS SMPN 3 Denpasar Peduli, Berbagi Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Terkait mundurnya Perst Tabanan sebagai tuan rumah 8 besar Liga 3, Sukadana bisa memaklumi dan itu mutlak sikap Perst. ”Cuma, kenapa mundurnya dilakukan setelah MCM, seharusnya dipikirkan sebelumnya. Mudah-mudahan ada solusi terbaik bisa diambil Asprov PSSI Bali, mumpung masih ada waktu yang cukup sebelum kick off,” harap Sukadana.

Sementara Wakil Ketua Askab PSSI Gianyar, Anak Agung Putra Sunjaya menilai, Asprov PSSI Bali kurang jeli mengambil keputusan, terutama terkait venue (tempat pertandingan). Kata dia, masalah venue bisa diatasi jika dikoordinasikan pihak Asprov dengan Askab-askab maupun Askot anggotanya.

Menurutnya, masih banyak lapangan di Bali yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar pertandingan, sehingga tidak terfokus di Stadion Debes. ”Saya juga heran, kenapa Perst mau memikul beban ini sendirian sehingga berujung pada pengunduran diri tuan rumah babak 8 besar,” ujarnya.

Di sisi lain, PS Jembrana melalui Ketua Umum Askab PSSI Jembrana, I Ketut Tulis mengaku kaget mendengar mundurnya Perst sebagai tuan rumah 8 besar. Dia pun kembali menawarkan, bahwa PS Jembrana siap menjadi tuan rumah sekaligus membantu kesulitan Asprov PSSI Bali, terutama mencari venue yang siap pakai.

Apalagi, tambah Ketut Tulis, Stadion Pecangakan Jembrana sebagai tuan rumah juga sukses menggelar pertandingan Grup A Liga 3 Rayon Bali 2021. ”Sedari awal bahkan sampai saat ini, saya tegaskan bahwa PS Jembrana siap jadi tuan rumah babak 8 besar,” tegasnya.

Baca juga :  Andre Nyaris Tewas Minum Cairan Pemutih dan Pewangi Pakaian

Hal senada juga dilontarkan Manajer Undiksha FC Buleleng, Wayan Artanayasa. Dia juga sempat mengkhawatirkan kondisi Stadion Debes jika dipakai menggelar pertandingan yang sangat padat, terutama di musim hujan saat ini. ”Saya kaget juga mendengar Perst mundur sebagai tuan rumah 8 besar,” ujarnya.

Ditanya sikap PS Jembrana yang siap menggantikan Tabanan sebagai tuan rumah, Artanayasa menegaskan hal itu menjadi kewenangan Asprov PSSI Bali untuk memutusakan. ”Intinya, Undiksha siap bertanding di mana saja,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengaku belum mendengar bahwa Perst Tabanan mau mundur sebagai tuan rumah. ”Belum ada pengajuan resmi dari Perst Tabanan. Tapi mudah-mudahan tidak sampai terjadi,” harapnya singkat. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.