Hylo Open 2021: Minions Juara, Praveen/Melati Kandas, Thailand Sabet Dua Gelar

  • Whatsapp
GANDA putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar perseorangan pertamanya di tahun ini setelah menjadi juara Hylo Open 2021. foto: dok antaranews

TIM Bulutangkis Indonesia harus puas dengan hanya satu gelar pada Hylo Open 2021 yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman. Sementara, Thailand keluar sebagai juara umum dengan dua gelar pada turnamen level Super 500 itu, yang berakhir Minggu (7/11/2021) malam waktu Indonesia.

Satu-satunya gelar juara untuk Indonesia dipersembahkan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Minions). Di final, peringkat satu dunia itu yang berstatus unggulan teratas mengalahkan kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan dua game langsung 21-14 dan 21-19.

Bacaan Lainnya

Sayang, Indonesia gagal menambah perolehan gelar setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kandas dalam final ganda campuran. Praveen/Melati yang masuk lapangan sebagai unggulan kedua itu lagi-lagi dipaksa menyerah kepada pasangan Thailand unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerartanachai.

Kekalahan atas Dechapol/Sapsiree itu menjadi yang ketiga kalinya dialami Praveen/Melati sepanjang turnamen musim ini. Sebelumnya, ganda campuran peringkat lima dunia itu juga takluk kepada Dechapol/Sapsiree dalam Yonex Thailand Open 2021, BWF World Tour Finals 2020, dan Denmark Open 2021.

Thailand sebelumnya telah mengantongi satu gelar Hylo Open 2021 melalui Busanan Ongbamrungphan dari nomor tunggal putri usai mengalahkan wakil Singapura Yeo Jia Min.

Baca juga :  Tim Jaya-Wira Klaim Kemenangan 73 Persen

Sementara itu, Jepang juga harus puas dengan satu titel dari nomor ganda putri. Final Hylo Open 2021 yang mempertemukan duel pemain Jepang antara Chisato Hoshi/Aoi Matsuda dan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi tuntas dalam waktu 52 menit untuk kemenangan Hoshi/Matsuda.

Rangkaian final Hylo Open 2021 ditutup dengan pertandingan tunggal putra yang mempertemukan Lee Zii Jia dari Malaysia dengan Loh Kean Yew dari Singapura.

Gelar juara tunggal putra pada akhirnya menjadi milik Loh Kean Yew setelah unggulan kedua Lee Zii Jia memutuskan tidak melanjutkan pertandingan saat kedudukan 17-12 pada gim ketiga. ant/yes

Berikut hasil lengkap final Hylo Open 2021:

Ganda putri: Chisato Hoshi/Aoi Matsuda (Jepang) vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) 22-20, 21-18

Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Leo Rolly Carnando/Daniel Mathin 21-14, 21-19

Tunggal putri: Busanan Ongbamrungphan (Thailand) vs Yeo Jia Min (Singapura) 21-10, 21-14

Ganda campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerartanachai (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 22-20, 21-14

Tunggal putra: Loh Kean Yew (Singapura) vs Lee Zii Jia (Malaysia) 19-21, 21-13, 17-12 mundur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.