Sukseskan WSBK-MotoGP, DPRD NTB Ajak Semua Pihak Dukung Gubernur

  • Whatsapp
KETUA Fraksi PKS DPRD NTB, Patompo Adnan LC. Foto: rul

MATARAM – Kompetisi World Superbike (WSBK) akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November mendatang. Selanjutnya MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022, usai MotoGP Qatar 2022 sebagai ajang pembukanya.

Menyikapi itu, Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, TGH Patompo Adnan, mengajak semua pihak terlibat aktif menyukseskan event dunia di NTB itu untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Bacaan Lainnya

“Karena para wisatawan yang datang ke sini akan jadi agen pariwisata di negara mereka. Maka marilah bergandengan tangan menjadi tuan rumah yang baik, dengan mendukung penuh program Pemprov NTB,” kata Patompo melalui pesan WhatsApp, Minggu (31/10/2021).

Dalam posisi sebagai tuan rumah, ujarnya, Gubernur Zulkieflimansyah beserta jajaran OPD Pemprov bertindak sebagai pemandu dan pengarah. Karena itu, masyarakat dan stakeholder terkait harus mendukung pemandu agar pelaksanaannya sesuai dengan harapan.

Apalagi, lanjut dia, Gubernur mampu melobi Dorna Sports selaku penyelenggara ajang bergengsi dunia itu. MGPA juga sukses dirayu menyiapkan jatah penjualan 3.000 tiket World Superbike (WSBK) Mandalika bagi para pelaku wisata.

“Langkah Pak Gubernur tidak lain agar WSBK dapat memberi nilai tambah bagi ekonomi NTB, khususnya kalangan pelaku wisata. Itulah ciri pemimpin yang benar-benar memikirkan rakyatnya,” puji Patompo.

Baca juga :  KPU Tabanan Sabet Lima Terbaik Penyelenggara Pilkada 2020, KPU Bali Sumbang 68 Kantong Darah ke PMI

Sebagai catatan, para pelaku wisata NTB mendapat jatah 3.000 tiket, yang akan dijual bundling (paket) dengan hotel dan paket wisata. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, Yusron Hadi, di kesempatan terpisah.

Dengan bundling tiket WSBK dengan hotel dan paket wisata, penonton mendapat layanan berwisata pada hari pertama dan kedua. Pada hari ketiga, mereka bisa menonton gelaran WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“’Pelaku wisata sudah kami ajak ke destinasi dan juga Sarhunta (Sarana Hunian Pariwisata). Harapan kami, kawan-kawan pelaku wisata bisa membawa penontonnya berwisata di berbagai tempat, termasuk desa wisata, dengan menginap juga di Sarhunta yang ada,” jelas Yusron.

MGPA mengumumkan harga tiket WSBK Mandalika dengan kisaran dari Rp795 ribu hingga Rp2,8 juta untuk kelas standar. Kelas utama dibandrol Rp14,9 juta hingga Rp19,5 juta, belum termasuk pajak, yang berlaku tiga hari selama balapan berlangsung.

Tiket dijual secara daring melaluiwebsite Xplorindonesia (Xplorin.id) serta mitra resmi penjualan tiket lainnya yakni tiketapasaja.com, tiketmu.id, Dyandratiket.com serta tiket.com. Penjualan tiket dibuka sejak 23 Oktober 2021.

Sebelumnya, pelaku wisata NTB memperkirakan harga paket nonton WSBK Mandalika dan liburan selama lima hari empat malam minimal Rp4 jutaan, dengan harga tiket termurah Rp795 ribu.

Harga paket nonton WSBK dan liburan di Pulau Lombok akan meningkat, bergantung hotel tempat menginap. “Hotel itu mempengaruhi harga. Kalau di bintang 5, harganya pasti naik,” kata Ketua Asita NTB, Dewantoro Umbu Joka.

Baca juga :  Patroli, Satgas Covid-19 Kelurahan Sanur Ingatkan Warga Disiplin Prokes

‘’Itu selama lima hari empat malam di luar tiket pesawat. Dia bisa tur ke destinasi lain, belanja oleh-oleh. Dua hari tur, dua hari nonton,”’ tandas Dewantoro. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.