Start di Kuta, Finish di Candikuning, “Jelajah Bali Bike” Bangkitkan Gairah Pariwisata

  • Whatsapp
KEGIATAN bertajuk “Jelajah Bali Bike” pada Sabtu (19/6/2021), yang salahsatunya bertujuan untuk membangkitkan gairah pariwisata Bali dan pemulihan rkonomi nasional. Foto: ist
KEGIATAN bertajuk “Jelajah Bali Bike” pada Sabtu (19/6/2021), yang salahsatunya bertujuan untuk membangkitkan gairah pariwisata Bali dan pemulihan rkonomi nasional. Foto: ist

TABANAN – Kegiatan bertajuk “Jelajah Bali Bike” yang dimulai dari Hotel Santika, Kuta, berakhir di Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Sabtu (19/6/2021). Kegiatan tersebut, salah satunya bertujuan untuk membangkitkan gairah pariwisata Bali dan pemulihan rkonomi nasional.

Kegiatan gowes tersebut melibatkan sejumlah komunitas gowes se-Indonesia. Sekitar 150 peserta merupakan perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia. Antara lain dari Nabire, Manokwari, Ujungpandang, NTB, NTT, Kalimantan, daratan Jawa, dan juga Bali sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Rute peserta mulai dari depan Hotel Santika, Kuta, lanjut ke Kuta Utara, dan Tanah Lot. Dari Tanah Lot kemudian bergerak ke Baturiti melalui rute Jalan Dr. Ir. Soekarno Kediri, Wanasari Tabanan, Senganan, Penebel, Angseri, Baturiti, dan finish di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti. Di Candikuning, rombongan peserta gowes istirahat di tiga hotel.

Serangkaian acara gowes “Jelajah Bali Bike”, pengamanan di wilkum Polres Tabanan pun menempatkan sejumlah personel di titik rawan, seperti di persimpangan jalan di sepanjang jalur yang dilalui. Kegiatan pengamanan dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar.

“Kami dari Polres Tabanan menurunkan 149 personel dari satuan lalu lintas, satsamapta, juga personel di Polsek Kediri, Polsek Tabanan, Polsek Penebel, dan Polsek Baturiti. Pengamanan di jalur yang dilalui oleh para peserta. Kami berikan yang terbaik bagi para peserta, sehingga peserta pun merasa nyaman dan aman bersepeda di sepanjang jalur yang dilalui khususnya di wilayah hukum Polres Tabanan,” ungkap Mario.

Baca juga :  Tak Ada Korban Jiwa Dalam Cuaca Ekstrem di Tabanan

Dia juga mengajak semua pihak untuk ikut bangkit dari keterpurukan atas pandemi Covid-19, yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Mari kita disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, dan niscaya penyebaran Covid-19 dapat dicegah, sehingga sektor pariwisata kembali bangkit dan ekonomi nasional pun bisa pulih kembali,” tegas Mario. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.