SMPN 10 Denpasar Rayakan HUT Ke-39 dengan Suasana “Pakedek Pekeyum”, Siswa Tampilkan Pentas Seni, Guru Tunjukkan Pencak Silat

KASEK I Wayan Sumiara, foto bersama Ngakan Made Samudra dan siswa peraih juara pada puncak HUT ke-39 SMPN 10 Denpasar, Kamis (7/12/2023). Foto: tra
KASEK I Wayan Sumiara, foto bersama Ngakan Made Samudra dan siswa peraih juara pada puncak HUT ke-39 SMPN 10 Denpasar, Kamis (7/12/2023). Foto: tra

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – SMPN 10 Denpasar (Spenda) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-49 pada Kamis (7/12/2023). Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMPN 10 Denpasar, I Wayan Sumiara, S.Pd., M.Pd. Acara dihadiri Kasikelembagaan dan Sarpras Bidang Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Ngakan Made Samudra, dan sejumlah Kepala SD Negeri dan SMP Negeri di Kota Denpasar.

Warga sekolah pun menyambut puncak HUT dengan suasana pakedek pakeyum (tersenyum gembira). Kegiatan HUT diawali dengan lomba secara offline (luring) meliputi bidang akademis dan non akademis tingkat SD se-Bali yang diikuti 1.300 peserta. HUT mengambil tema “Melalui HUT SMPN 10 Denpasar yang Ke-39 Kita Tingkatkan Inovasi, Kreativitas, dan Sportivitas dalam Membentuk Karakter Profil Pelajar Pancasila”.

Bacaan Lainnya

Peraih juara 1 lomba non akademis tampil pada acara puncak HUT. Di antaranya, tari Cendrawasih, pidarta Bahasa Bali, tari Kebyar Duduk, story telling, makendang tunggal, puisi, gender wayang berpasangan, satua Bali, speech contest, dan lagu pop solo.

Puncak HUT juga dimeriahkan dengan tari kontemporer dan pencak silat yang dibawakan oleh para guru. Selain itu juga diisi dengan penyerahan kenang-kenangan kepada guru yang purna tugas.

Baca juga :  Nasdem NTB Target Kenaikan Kursi 100 Persen Lebih

Kepala SMPN 10 Denpasar, I Wayan Sumiara, mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah memasuki purna tugas pengabdian memajukan SMPN 10 Denpasar sampai 30 tahun lebih. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada siswa, pembina dan orang tua siswa yang telah mengharumkan nama SMPN 10 Denpasar sampai di tingkat nasional. Membuatnya bangga, tahun ini siswa SMPN 10 Denpasar juga lolos diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang.

Sumiara berharap, SMPN 10 Denpasar kedepannya dapat semakin maju, berprestasi dan melahirkan generasi muda yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Juga didasari berakhlak mulia, berkebinekaan global, memiliki semangat gotong royong, mandiri dan bernalar kritis.

“Pak Camat ke pasar membeli camilan, Pulangnya tidak lupa beli kebaya dan nasi. Selamat hari ulang tahun SMPN 10 Denpasar ke tiga puluh sembilan, semoga semakin jaya dan berprestasi,’’ ucap Sumiara mengakhiri pidato sambutannya dengan sebuah pantun.

Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, dalam sambutannya yang dibacakan, Ngakan Made Samudra, mengingatkan, sekolah selain sebagai tempat untuk mengasah intelektual siswa, juga sebagai tempat pengembangan dan pelestarian seni dan budaya. Ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Denpasar yaitu “Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju”.

Ia mengajak keluarga besar SMPN 10 Denpasar memaknai perayaan HUT sebagai momentum menggalang persatuan dan kesatuan demi mencapai kebersamaan dalam rangka meningkatkan kreativitas, baik di dunia pendidikan maupun bidang lainnya. Serta meningkatkan semangat pengabdian memajukan sekolah.

Baca juga :  Kelompok Tani Hortikultura Poco Leok Binaan PLN Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Ketua Panitia HUT, I Wayan Gede Adiartha, S.Pd., menambahkan, serangkaian HUT juga diadakan jalan sehat melibatkan seluruh keluarga besar SMPN 10 Denpasar. Acara HUT juga dirangkai dengan puncak Tasmania 6 pada Sabtu (8/12/2023) dengan sederetan hiburan yang ditampilkan siswa SMPN 10 Denpasar serta sebagai pemuncak acara dimeriahkan bintang tamu Bagus Wirata. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.