SMP PGRI 5 Denpasar Perkuat Kompetensi Guru, Masih Terima Calon Siswa Baru

  • Whatsapp
KABID SMP Disdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, didampingi Nengah Madiadnyana, I Made Raditya Berata, dan Gusti Agung Ayu Made Seniwati, saat membuka workshop Review Kurikulum 2013 di SMP PGRI 5 Denpasar, Senin (5/7/2021). foto: tra

DENPASAR – Setiap tahun menjelang tahun pelajaran baru SMP PGRI 5 Denpasar melibatkan semua guru untuk mengikuti Workshop Review Kurikulum 2013 dan Pengembangan Media Pembelajaran. Kali ini workshop mengambil tema ‘’Melalui workshop review Kurikulum 2013 dan pengembangan media pembelajaran kita tingkatkan kualitas guru untuk menyambut PTM terbatas’’.

Mengingat dalam masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat, workshop dilaksanakan secara daring. Workshop dibuka Kabid SMP Disdikpora Kota Denpasar, Drs. AA Gede Wiratama, Senin (5/7/2021). Hadir saat itu, Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, MM.; dan Pembina SMP PGRI 5 Denpasar, Gusti Agung Ayu Made Seniwati.

Bacaan Lainnya

Kepala SMP PGRI 5 Denpasar, I Made Raditya Berata, menegaskan, peningkatan kualitas ini sangat sejalan dengan program peningkatan kualitas pendidikan yang selalu didengungkan Pemkot Denpasar melalui Disdikpora Kota Denpasar. Ini juga sejalan dengan visi misi YPLP PGRI Kota Denpasar yang selalu mengingatkan dan mendorong sekolah PGRI untuk terus berbenah diri dan menjadi terdepan dalam kualitas.

Raditya Berata menegaskan, SMP PGRI 5 Denpasar yang juga kembaran SMPN 2 Denpasar, tak pernah berhenti dalam inovasi. Karena di tengah masa pandemi dan kompetitif ini, inovasi itu adalah sebuah kewajiban, karena yang tidak berinovasi pasti akan tertindas.

Baca juga :  Pekerjaan Bermasalah Akibat Corona? Golkar Bali Siap Tampung Keluhan

SMP PGRI 5 Denpasar, tegas dia, siap untuk ikut ambil bagian dalam program dan upaya Pemkot Denpasar dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Pihaknya juga berkomitmen mendukung rencana pembelajaran tatap muka dengan melengkapi fasilitas serta sarana dan prasarana prokes.

Ia mengatakan, SMP PGRI 5 Denpasar di Jalan Gunung Agung, Gang Indus, Denpasar, ini masih menerima calon siswa baru yang tak tertampung di sekolah negeri sampai batas waktu yang tak ditentukan. ‘’Kami berikan berbagai kemudahan biaya pendidikan di tengah pandemi Covid-19 ini,’’ ucapnya.

Kabid SMP Disdikpora Kota Denpasar, Drs. AA Gede Wiratama, mengapresiasi komitmen SMP PGRI 5 Denpasar ikut meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Denpasar. Ia mengatakan, di tengah kasus Covid-19 yang tengah “meroket”, pembelajaran jarak jauh atau daring masih diberlakukan dan anak-anak masih tetap belajar dari rumah. Maka dari itu, Kurikulum 2013 dan Kurikulum Darurat harus disiapkan oleh sekolah.

Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, I Nengah Madiadnyana, mengatakan, SMP PGRI 5 Denpasar adalah sekolah besar, dan terus berkembang dan kualitas SMP PGRI 5 Denpasar setara dengan sekolah negeri. Pun soal sarana belajar dan prestasi tak kalah dengan sekolah negeri. Karena itu, ia meminta masyarakat tak ragu jika ingin melanjutkan pendidikan putra-putrinya di SMP PGRI 5 Denpasar. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.