Slogan PSI Terselip di Video “Tiktok” Giri Prasta, Kalau Visi Sama, Bisa Diusung ke Pilkada Bali

POTONGAN video Giri Prasta dengan caption Berpolitik Riang Gembira. Foto: gus hendra

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Sepotong video Tiktok yang menampilkan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, sedang bernyanyi dan berjoget dengan para anak muda di panggung suatu acara. Lagu yang dinyanyikan adalah “Selem Badeng Mepipis” dari Bagus Wirata, dengan papan latar belakang berisi foto Bung Karno, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; dan dua ketua DPP PDIP sekaligus anak Megawati, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Saking gembiranya, Bupati daerah paling kaya di Bali itu sampai bergoyang ala ngebor yang disambut derai tawa anak-anak, yang dari wajahnya terlihat seperti, generasi Z. Ketua Fraksi PDIP DPRD Badung, Gusti Anom Gumanti, terlihat muncul dan ikut berjoget sembari tersenyum.

Kegiatan Ketua DPC PDIP Badung itu berbaur dengan warga untuk bernyanyi dan berjoget, jelas bukan hal baru. Namun, yang menarik adalah adanya caption “Berpolitik Riang Gembira”, yang selama ini merupakan slogan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dalam video itu. Sebagai catatan, dalam Pilpres 2024, PSI bersama koalisi partainya yang mengusung Prabowo-Gibran, dalam posisi berhadapan dengan PDIP dan koalisi yang mengusung Ganjar-Mahfud.

Bacaan Lainnya

“Itu acara konsolidasi dan pendidikan politik kader PDIP di Kuta. Kayaknya tiga hari lalu,” sebut seorang sumber.

Baca juga :  Ranperda Dana Cadangan Pilgub Langkah Progresif, KPU Bali Berharap Ditiru di Kabupaten/Kota

Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, Rabu (22/11/2023), dimintai komentar terkait nongolnya slogan PSI dalam video Tiktok dari akun Giri Prasta, mengaku sangat senang ketika slogan “Politik Riang Gembira” diadopsi tokoh politik lintas partai. Baginya memang seharusnya begitu. “Jadi, kita berpolitik harus riang gembira, jangan dibawa stres, nggak usah tegang-tegang. Hari ini berkompetisi, mungkin besok berkoalisi. Jadi tetap saja kita berpolitik riang  gembira,” paparnya.

Dalam pandangannya, sangat tepat tokoh sekaliber Giri Prasta mengadopsi prinsip berpolitik dengan riang gembira. Adi mengaku sangat menghormati sikap Giri itu. “Semoga tokoh lain bisa melakukan hal sama untuk berpolitik riang gembira. Berpolitik kan untuk membangun masa depan bagus untuk daerah kita, bangsa dan negara. Saya dukung (dilakukan politik riang gembira) itu,” lugasnya.

Karena sejauh ini terlihat ada kesamaan pandangan tentang berpolitik riang gembira, apakah PSI juga melihat Giri Prasta sebagai sosok yang layak dijagokan untuk diusung pada Pilkada Bali nanti? Menurut Adi, hal itu sangat mungkin. “Kemungkinan bisa saja terjadi kalau kita punya kesamaan visi untuk mendukung seseorang maju dalam Pilkada 2024 nanti,” jawabnya singkat. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.