Seribu Sembako Untuk Tabanan, Putri Koster Apresiasi Bantuan Kementerian Sosial

  • Whatsapp
KETUA Tim Penggerak PKK Bali, Ny. Putri Suastini Koster (kiri) saat mendampingi Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI sekaligus anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, Ny Grace P Batubara di Tabanan, Bali. foto: ist

TABANAN – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali yang sekaligus Ketua Dekranasda, Bali Ny Putri Suastini Koster menyampaikan apresiasi atas perhatian Kementerian Sosial terhadap masyarakat Bali, di mana Bali yang tergantung dari pariwisata mengalami dampak yang luar biasa dari pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi kunjungan kerja Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI Penasihat sekaligus anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, Ny Grace P Batubara di Tabanan, Bali.

Kunjungan yang dirangkai dengan penyerahan bantuan sembako Kemensos RI ini, berlangsung di Kantor Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Senin (7/9/020).

“Dampak pandemi ini tidak hanya secara ekonomi tetapi juga secara sosial, budaya dan hampir berimbas ke semua lini kehidupan masyarakat Bali,” kata Putri Koster didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra.

Baca juga :  Semenjak Covid-19 Mengamuk, Objek Wisata Lahangan Sweat Sepi Pengunjung

Dengan kunjungan sekaligus penyaluran sembako kali ini, istri orang nomor satu di Bali itu berharap dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan dan perlahan mengejar ketertinggalan yang dialami belakangan ini.

Pada acara yang turut dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Putri Koster juga mengajak masyarakat untuk terus memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19, seraya memanjatkan doa agar pandemi ini segera berakhir.

Sementara itu, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI sekaligus anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, Ny Grace P Batubara menyampaikan bahwa Kementerian Sosial terus berupaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang sama sekali belum menerima bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Baca juga :  Awas...! Sindrom "Smartphone Pinky" jika Anda Terlalu Lama "Chatting"

Untuk itu, pihaknya telah meminta kepada aparatur daerah untuk benar-benar melakukan pendataan dengan baik, sehingga bantuan sembako ini benar-benar tepat sasaran.

Grace Batubara juga meminta masyarakat Bali untuk tetap bersemangat, bangkit dan maju ke arah yang lebih baik lagi kedepannya, seiring terus berdoa agar pandemi segera berakhir dan kondisi segera pulih kembali.

Grace Batubara juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan protokol kesehatan di manapun berada, yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Dalam kunjungan kerjanya di Tabanan, diserahkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

Pada hari yang sama, sebelum kunjungan kerja ke Kabupaten Tabanan, Penasihat Dharma Wanita Kemensos RI didampingi Putri Koster juga menyerahkan bantuan serupa di Kantor Yayasan Mercy Indonesia, Denpasar. Acara ini dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra.

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, KemenPAN-RB: ASN Harus Patuhi Larangan Mudik

Pada kesempatan ini di serahkan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket sembako yang secara simbolis diserahkan kepada 5 orang warga penerima bantuan. Di samping itu, juga dilakukan peninjauan pada 3 rumah warga sekitar untuk menyerahkan sembako secara langsung. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.