Serapan Anggaran Rp24,7 Miliar, Warga Gianyar Optimal Manfaatkan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp
KEPALA BPKAD Gianyar, Ngakan Jati Ambarsika. Foto: adi
KEPALA BPKAD Gianyar, Ngakan Jati Ambarsika. Foto: adi

GIANYAR –  Pemkab Gianyar konsisten dalam meringankan beban masyarakatnya, antara lain dengan memberi layanan kesehatan gratis di rumah sakit pemerintah di Gianyar dan Bali. Hal itu dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gianyar, Ngakan Jati Ambarsika, Minggu (8/8/2021).

Menurut Ambarsika, Pemkab Gianyar sangat memperhatikan kondisi masyarakat, dan sangat memahami selama ini kesehatan merupakan hal yang memiskinkan masyarakat. Karena itu, bantuan kesehatan gratis akan tetap dipertahankan. “Tidak ada pemerintah yang membiarkan masyarakatnya kesulitan. Karena itu, di tengah keterbatasan anggaran ini, bantuan kesehatan gratis akan berusaha dipertahankan,” sebutnya. 

Bacaan Lainnya

Anggaran program ini pada tahun 2020 lalu senilai Rp32 miliar, dan tahun 2021 senilai Rp35 miliar. Terkait serapannya, BPKAD Gianyar mencatat serapan yang dibayarkan senilai Rp24,7 miliar. Rumah sakit (RS) yang menerima pasien dengan program ini yakni semua RS milik pemerintah Gianyar, hingga RSJ Bali, RS Indra hingga RSUP Sanglah. Ini merupakan program gratis untuk pelayanan kelas III.

“Serapan saat ini sudah 24,7 miliar, itu menunjukkan masyarakat sangat memanfaatkan program pemerintah ini. Jika nanti kurang, akan ditambah lagi di APBD Perubahan 2021. Kepedulian pemerintah daerah jauh sebelum pandemi sudah disiapkan, pemerintah tidak ingin masyarakat kesulitan biaya berobat,” lugasnya memungkasi. adi

Baca juga :  Hindari Sengketa, KPU Wajib Kerja Teliti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.