Satgas TMMD Bangun Senderan Jembatan di Sebudi

  • Whatsapp
PROGRAM TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1623/Karangasem di Sungai Sabuh Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem. foto: ist

KARANGASEM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1623/Karangasem di Sungai Sabuh Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem memasuki hari ke-18.

Salah satu pembangunan fisik yang dipercepat adalah pembuatan senderan jembatan dan cek dam untuk menunjang sasaran pokok TMMD, yakni pembangunan jembatan untuk akses penghubung wilayah Bukit Galah di Kecamatan Selat dengan wilayah Yeh Kori di Kecamatan Bebandem. Kini pembangunan senderan jembatan sepanjang 40 meter dan tinggi 5 meter itu mencapai 75 persen.

Bacaan Lainnya

Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1623/Karangasem, Kapten Inf. I Made Arjana, mengatakan, dia optimis pembangunan senderan jembatan selesai sebelum penutupan TMMD pada 14 Juli mendatang. “Kami masih memiliki waktu kurang lebih selama 11 hari ke depan untuk memaksimalkan pengerjaan fisik sasaran TMMD,” ujarnya, Minggu (4/7/2021).

Kemajuan pengerjaan itu, sebutnya, tidak terlepas berkat kerjasama semua pihak. Mulai dari Satgas TMMD, Pemkab, dan masyarakat yang aktif bahu-membahu membangun sasaran fisik TMMD. Tujuan utama pembangunan itu, terangnya, untuk mengatasi kesulitan sarana penghubung jembatan yang jadi tumpuan perputaran ekonomi masyarakat di Bukit Galah dan Yeh Kori.

“Semoga dengan adanya jembatan ini nanti, akses transportasi bisa berjalan dengan baik. Selain itu, supaya tingkat kesejahteraan masyarakat makin meningkat dengan terbukanya akses transportasi yang memudahkan warga beraktivitas,” harapnya. nad

Baca juga :  Wawali Jaya Negara Hadiri Karya Mamungkah di Pura Kahyangan Kesambi Kesiman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.