Sanjaya Mimpikan PDIP Borong Kursi DPRD Tabanan, Jaya-Wira Ditarget 75 Persen di Pilkada 2024

  • Whatsapp
SANJAYA saat memberi laporan dalam Rakerda-Rakercabsus PDIP di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Denpasar. Foto: ist
SANJAYA saat memberi laporan dalam Rakerda-Rakercabsus PDIP di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Denpasar. Foto: ist

DENPASAR – Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Sanjaya, memiliki cita-cita besar untuk menguatkan partai yang menjadikannya Bupati Tabanan untuk kali pertama pada Pilkada 2020. Menatap Pemilu 2024 mendatang, dia memimpikan PDIP menyapu 40 kursi di DPRD Tabanan. Pernyataan itu dilontarkan saat Rakerda-Rakercabsus PDIP di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Denpasar.

Ketika membacakan laporan hasil Rakercabsus DPC PDIP Tabanan, Sanjaya berkata tidak ingin berpanjang-panjang dalam laporan. “Saya laporan sedikit, tapi buktikan dengan hasil,” ucapnya sembari menyebut struktur partai mulai kabupaten sampai ke desa sudah lengkap.  

Bacaan Lainnya

Mengenai perolehan hasil kontestasi politik, jelasnya, PDIP di Tabanan mencapai puncak dengan 189 ribu suara, atau setara 73 persen. Suara sebanyak itu mengantarkan empat kader PDIP ke DPRD Bali. “Kami tidak sombong, suara lima tahun lalu 22 kursi dari 40 kursi, sekarang jadi 28. Kejayaan partai kembali kita raih,” serunya disambut aplaus peserta dari utusan DPC PDIP Tabanan.

Melihat tren perolehan suara, Sanjaya sangat optimis partai kian dipercaya rakyat Tabanan. Karena itu pula, dia menggerakkan kader agar terus berjuang untuk menambah kursi DPRD Tabanan di setiap dapil yang ada. “Saya punya mimpi PDIP mendapat 40 kursi pada Pemilu 2024 nanti. Bermimpi kan boleh-boleh saja, tinggal bagaimana mewujudkan,” lugas mantan Wakil Bupati dua periode tersebut.

Baca juga :  Masa Pandemi, Koperasi Diingatkan Selektif Beri Kredit

Cara menghadirkan mimpi itu, sambungnya, dengan “mengeroyok” dapil yang perolehan suaranya masih lemah. Kader harus gotong royong membantu kader menghadapi caleg partai lain, bukan justru saling berebut ke dalam. “Begitu logika berpikir saya, kita berebut ke luar, jangan ke dalam. Kalau kompak, saya yakin semua bisa direbut,” paparnya.

Khusus untuk Pilkada 2024, karena dia niscaya menjadi kandidat Bupati untuk kali kedua, Sanjaya menarget perolehan suara mencapai 75 persen. Angka tersebut naik 2 persen dari perolehan saat Pilkada 2020 yang hanya 73 persen. “Kita adakan pendekatan kepada perbekel dan bendesa yang bernuansa PDIP (untuk mewujudkan target itu),” tandasnya.

Berdasarkan catatan, saat ini di DPRD Tabanan hanya terdapat 40 kursi, yang 28 di antaranya dikuasai PDIP. Sisanya lagi dibagi antara Golkar dengan 5 kursi, Gerindra (3), Nasdem (3), dan Demokrat (1). Dengan demikian, “mimpi” Sanjaya untuk 40 kursi tersebut sama dengan menjadikan DPRD Tabanan mutlak menjadi milik PDIP. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.