Sambut Lebaran, Politisi PAN NTB Berbagi ke Warga Miskin

  • Whatsapp
ANGGOTA DPRD NTB Dapil Lombok Timur Selatan, Najamuddin Mustafa, menyiapkan bantuan paket sembako Lebaran sebanyak 35 ribu paket untuk warga miskin di wilayahnya, Selasa (4/5/2021). Foto: rul
ANGGOTA DPRD NTB Dapil Lombok Timur Selatan, Najamuddin Mustafa, menyiapkan bantuan paket sembako Lebaran sebanyak 35 ribu paket untuk warga miskin di wilayahnya, Selasa (4/5/2021). Foto: rul

MATARAM – Sebanyak 35 ribu paket sembako dibagikan anggota DPRD NTB Dapil Lombok Timur Selatan, Najamuddin Mustafa, kepada kaum fakir dan miskin yang berada di wilayahnya. Paket sembako yang disiapkan politisi PAN NTB itu berisi beras 2,5 kilogram, tepung 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. Bantuan zakat fitrah dari dia pribadi itu rutin dilakukan setiap tahun.

“Bantuan ini murni saya distribusikan pada mereka yang membutuhkan, tanpa terfokus di dapil saya semata,” kata dia, Selasa (4/5/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Najamuddin, kendati difokuskan di wilayah Lombok Timur, dia tidak melupakan para tenaga harian lepas atau yang lazim disebut cleaning service di kantor DPRD NTB. Khusus bagi petugas kebersihan di kantornya, Najamudin menyiapkan sebanyak 200 paket sembako. “Prinsipnya, saya ingin membagikan kegembiraan kepada tenaga yang sehari-hari bekerja di Sekretariat DPRD,” terang Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB itu.

Bantuan paket sembako itu, sambungnya, dapat meringankan beban para fakir miskin untuk dapat mereka kembali mengeluarkan zakatnya sebanyak 2,5 kg sebagai kewajiban sebagai seorang muslim. Dengan lain ucap, imbuhnya, orang-orang yang berada di bawah garis kemiskinan itu dapat melakukan fitrah atas dirinya.

Baca juga :  Piala Thomas dan Uber Digeser ke Oktober 2020

Lebih jauh disampaikan, pembagian ratusan paket sembako ke pegawai di Sekretariat DPRD NTB kali ini merupakan upayanya untuk menggugah rasa kepedulian para anggota DPRD NTB lainnya. Dia berharap mereka tergerak hatinya membagikan hal serupa kepada tenaga harian lepas, yang selama ini bekerja membantu tugas para legislator. Jika semua melakukan hal yang sama, dia berujar dapat terkumpul jutaan ton beras yang akan beredar di masyarakat, terutama menyasar warga kurang mampu.

“Harapan saya, saat era pandemi ini ada senyum yang terpancar dari mereka yang membutuhkan uluran tangan,” tandasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.