RSUP Sanglah Denpasar Tambah Satu Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi: Foto: net
Ilustrasi: Foto: net

DENPASAR – Pasien Covid-19 yang dirawat di RSUP Sanglah Denpasar, Selasa (12/5) kembali bertambah. Penambahan satu orang tersebut terpantau terjadi di Ruang Nusa Indah. “Situasi Ruang Nusa Indah hari ini (kemarin, red) ada 13 orang pasien. Seorang warga negara asing dan 12 orang WNI (warga negara Indonesia),” kata Direktur Utama RSUP Sanglah Denpasar, dr. I Wayan Sudana, M.Kes., di rumah sakit setempat, Selasa (12/5).

Berkaca pada data sehari sebelumnya, jumlah tersebut menunjukkan penambahan satu orang pasien yang merupakan WNI. Pada Senin (11/5) kemarin, Sudana menjelaskan pihaknya merawat 12 orang pasien di ruang tersebut dengan 11 orang merupakaj WNI. “Di Ruang Mawar, hingga hari ini jumlah pasien masih sama dengan kemarin. Ada delapan orang yang dirawat dimana seluruhnya adalah WNI,” tambah Sudana.

Bacaan Lainnya

Berdasar data tersebut, kumulatif pasien yang dirawat di RSUP Sanglah Denpasar mengalami peningkatan dibandingkan sehari sebelumnya atau tiga orang dibandingkan sepekan sebelumnya. Meski demikian, pihaknya optimistis kesembuhan pasien akan terus meningkat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, RSUP Sanglah Denpasar saat ini telah memiliki dua ruang isolasi dengan kapasitas 37 bed. Jika jumlah tersebut nanti penuh, pihaknya juga telah mencanangkan sejumlah ruangan untuk ruang isolasi. Total bed yang disiapkan sebanyak 71 bed. 015

Baca juga :  Kasus Covid-19 di Bali Makin Ganas, Korban Meninggal 116 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.