RSBM Segera Miliki Lab Uji Swab/PCR

  • Whatsapp
POSBALI/IST PEMBANGUNAN Lab uji Swab/PCR RSBM yang terletak di baseman RSBM.
POSBALI/IST PEMBANGUNAN Lab uji Swab/PCR RSBM yang terletak di baseman RSBM.

DENPASAR – Rumah Sakit Bali Bandara (RSBM) tengah membangun ruang laboratorium untuk tempat uji Swab/PCR bagi pasien Covid-19. Hingga saat ini, progres pembangunan lab yang direncanakan mampu menguji 100 spesimen, sudah mencapai 90 persen.

Direktur RSBM, dr. Bagus Darmayasa mengatakan, ruangan dibentuk dengan bilik-bilik terbuka dengan pembatas kaca yang tembus pandang. “Mudah-mudahan pengerjaannya cepat selesai sesuai target, yakni akhir bulan Juni ini sudah rampung,” harapnya, Jumat (26/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, lanjut dia, maka tinggal memasang peralatan laboratorium. “Beberapa peralatan penunjang sudah datang. Dan tinggal memasang setelah ruangan ini selesai di bangun. Ini progres sudah mencapai 90 persen, tinggal memasang kaca-kaca saja,” tandasnya.

Ditambahkannya, lab tersebut dibangun di baseman, sehingga lebih aman dan tidak ada kontak dengan pasien maupun pengunjung lainnya. “Luas ruangan kurang lebih 10×20 meter. Dan anggaran dari RSBM sebesar Rp150 juta untuk membeli reagen,” ungkapnya.

Sementara dari segi tenaga medis sendiri, lanjut dia, RSBM telah siap. “Mengenai petugas, baik dokter dan analis kami sudah siap. Kebetulan saat awal covid muncul, petugas kami ikut memeriksa di lab swab Sanglah,” pungkasnya. alt

Baca juga :  Suara Dentuman Keras di Buleleng Diduga Benda Langit Jatuh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.