Ringankan Beban Masyarakat di Masa Covid-19, KSU Pemogan Bagikan 1.200 Paket Sembako

  • Whatsapp
KADIS Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena; didampingi Ketua KSU Pemogan, I Dewa Bagus Putu Budha, menyerahkan paket sembako kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi di masa pandemi Civid-19, Kamis (5/8/2021). Foto: ist
KADIS Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena; didampingi Ketua KSU Pemogan, I Dewa Bagus Putu Budha, menyerahkan paket sembako kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi di masa pandemi Civid-19, Kamis (5/8/2021). Foto: ist

DENPASAR – Guna meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini, Koperasi Serba Usaha (KSU) Pemogan membagikan 1.200 paket sembako kepada anggota koperasi dan masyarakat Desa Pemogan, Denpasar Selatan (Densel), Kamis (5/8/2021).

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma Sena, di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako, mengatakan, pihaknya mengepresiasi luar biasa terhadap KSU Pemogan di masa pandemi Covid-19 mampu berbagi kepada anggota koperasi yang nota bena masyarakat Pemogan. Hal ini sesuai semangat berkoperasi di mana koperasi harus hadir baik suka dan duka.

Bacaan Lainnya

‘’Dikala suka koperasi berbagi rejeki kepada anggota maupun masyarakat. Dikalai duka pun koperasi juga hadir sehingga masyarakat sebagai anggota koperasi betul-betul merasakan saat perekenomina semua jatuh,’’ kata Erwin Suryadarma.

Erwin Suryadarma mengaku, masyarakat yang menjadi anggota koperasi banyak mendapat manfaat, seperti saat sekarang ini semua masyarakat mengalami kesusahan mendaat perhatian dari KSU Pemogan. Diharapkan langkah KSU Pemogan diikuti gerakan koperasi lain membantu sembako masyarakat.

”Mari gerakan koperasi lain melakukan gerakan positif dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang menjadi anggota koperasi. Apa yang dilakukan KSU Pemogan sangat mulia dan hadir saat anggota membutuhkan,’’ ucapnya.

Baca juga :  Bupati Suwirta Dorong Peningkatan Sektor Pertanian

Ketua KSU Pemogan, I Dewa Bagus Putu Budha, mengungkapkan, menyambut HUT ke-79 RI dan meringankan beban masyarakat yang menjadi anggota koperasi saat pandemi Covid-19 memberi secara gratis 1.200 paket sembako. Karena peran koperasi mensejahterakan anggota dan saat virus corona mewabah supaya dirasakan manfaatnya apa yang diberikan kepada anggota.

”Kami minta kepada anggota koperasi jangan dilihat paket sembako yang diberikan. Namun kami hadir di tengah-tengah masyarakat ini untuk meringankan beban hidup yang dialami selama satu tahun lebih,’’ kata Dewa Budha.

Dia berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga perekonomian masyarakat kembali pulih seperti semula. Diharapkan, masyarakat yang menjadi anggota KSU Pemogan tetap setia dalam situasi apa pun. Karena semua ini peran koperasi untuk menyejahterakan anggota dalam kondisi sekarang ini dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota koperasi.

”Kami minta kepada masyarakat tetap setia menjadi anggota koperasi. Masyarakat Pemogan mendukung sekaligus mendorong majunya kopersi, karena koperasi ini milik masyarakat. Meski pun tidak ada pandemi KSU Pemogan tetap memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,’’ jelasnya.

Sementara Advokasi dan Sosialisasi Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar, Ida Ayu Made Dwijayanti, SH., mengapreasi apa yang dilakukan KSU Pemogan. Karena KSU Pemogan menjadi contoh cikal bakal koperasi di Kota Denpasar memberikan 1.200 paket sembako kepada masyarakat yang menjadi anggota koperasi.

Baca juga :  Kembali Pecah Rekor, Sehari Bali Tambah 791 Orang Positif

”Kami harapkan gerakan koperasi lain meniru langkah KSU Pemogan  membantu masyarakat yang mengalami kesusahan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini,’’ kata Dwijayanti.

Perbekel Desa Pemogan, I Made Suwirya, mengungkapkan keberadaan KSU Pemogan tidak bisa lepas dari keberadaan masyarakat Pemogan. Kehadiran KSU Pemogan ini berkat pemikiran tokoh-tokoh desa yang ada distruktur pemerintahan desa dan anggota koperasi merupakan masyarakat Pemogan.

”Aksi kegiatan bagi sembako kepada masyarakat yang menjadi anggota koperasisangat positif dan bermanfaat untuk warga Desa Pemogan yang membutuhkan saat pandemi Covid-19,’’ kata Suwirya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.