Ribuan Kendaraan di Klungkung Disuruh Putar Balik, Bepergian Tanpa Kepentingan Urgen

  • Whatsapp
PETUGAS Satpol PP Klungkung menertibkan warga yang tidak disiplin prokes, Kamis (8/7/2021). foto: ist

KLUNGKUNG – Kegiatan penyekatan selama PPKM Darurat dilakukan petugas gabungan di Pos Sekat Goa Lawah, Kecamatan Dawan; di depan Pura Kentel Gumi, Kecamatan Banjarangkan; di Jalan Ngurah Rai dan di Jalan Diponegoro, Kecamatan Klungkung; hingga di Pelabuhan Tribuana maupun Pelabuhan Banjar Bias, Kusamba, Kecamatan Dawan, Kamis (8/7/2021).

Penyekatan dilakukan Polres Klungkung bersama TNI, Kejaksaan Negeri Klungkung, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan BPBD Klungkung. Petugas memutar balik 2.205 kendaraan baik mobil maupun sepeda motor.

Bacaan Lainnya

“Dari 3.017 kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk ke wilayah Klungkung, 2.205 kendaraan diputar balik di titik penyekatan dengan tanpa kepentingan yang urgen. Selain itu ada tujuh warga kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang kami temukan,” kata Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, saat melaksanakan Operasi Kontijensi Aman Nusa Agung II.

Agar kejadian ini tidak terulang lagi, Kapolres didampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; Wakapolres Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, Kepala Satpol PP, I Putu Suarta; dan Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Made Widiada, terus mengimbau masyarakat selalu taat dengan protokol kesehatan. Caranya dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan kurangi mobilitas supaya penyebaran Covid-19 bisa cepat berakhir.

Baca juga :  Gubernur Koster Terima Penghargaan PPKM Mikro Terbaik dari Kapolri

“Saya juga perintahkan kepada seluruh personel agar tetap bersinergi dengan instansi terkait di Klungkung, dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab saat kegiatan penyekatan PPKM Darurat ini,” tegas AKBP Dhanuardana. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.