Rencana Pasar Murah di Kecamatan Bangli belum Jelas

  • Whatsapp
KADISPERINDAG Kabupaten Bangli, I Wayan Gunawan. foto: ist

BANGLI – Mengantisipasi kenaikan harga pangan di Bangli menjelang Hari Raya Galungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Bangli berencana menggelar pasar murah.

Pasar murah hanya digelar di Kota Bangli pada tanggal 8 April ini, dengan menu jualan sembako dan produk UMKM Bangli. Namun, sampai kini belum ada kejelasan terkait pasar tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Kadisperindag Kabupaten Bangli, I Wayan Gunawan, mengungkapkan kepastian pelaksanaan pasar murah setelah melapor kepada Bupati Bangli. Untuk tahap awal, menjelang Galungan hanya digelar di Kecamatan Bangli, sementara kecamatan lainnya menyusul menjelang Hari Raya Kuningan.

Kata dia, pasar murah ini dilaksanakan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, yang galibnya naik menjelang hari. “Kami ingin memberi ruang bagi UMKM untuk berkreativitas dan menjual produknya. Menghindari terjadi kerumunan pengunjung dan pedagang, akan diatur penerapan protokol kesehatan sebagai skala prioritas,“ ujarnya.

Saat dimintai penegasan kembali, Rabu (7/4/2021) Gunawan belum memberi kepastian terkait pelaksanaan pasar murah tersebut. “Masih melapor ke Bapak Bupati, tapi beliau masih di Denpasar,” jawabnya via Whatsapp. gia

Baca juga :  Wawali Arya Wibawa Gugah Kepemimpinan Milenial

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.