Rem Blong, Truk Hantam Palinggih Sapu Jagat

  • Whatsapp
TRUK Nissan warna merah dengan nopol DK 8944 WQ menabrak bangunan Palinggih Sapu Jagat di jalan jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Simpang Antosari, Selemadeg Barat, Jumat (8/10/2021). Foto: ist

TABANAN – Truk Nissan warna merah dengan nopol DK 8944 WQ menghantam bangunan Palinggih Sapu Jagat di jalan jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Simpang Antosari, Selemadeg Barat, Jumat (8/10/2021). Truk yang dikemudikan Sujarno (51) itu, diduga mengalami rem blong.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa karena lepas kendali yang terjadi sekitar pukul 10.40 Wita itu. Sopir truk beralamat di Dusun Sumbersari, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana itu, dalam keadaan selamat.

Bacaan Lainnya

“Kerugian material ditimbulkan dari kerusakan truk akibat menabrak palinggih tersebut, juga kerusakan palinggih karena tertabrak truk tersebut. Untuk sementara nominal kerugian belum bisa ditaksir. Kejadian itu selanjutnya ditangani Unit Laka Polsek Selemadeg,” ungkap Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, katanya, kecelakaan tunggal itu bermula sekitar pukul 10.30, ketika truk yang mengangkut muatan barang-barang paket itu melaju dari barat jurusan Gilimanuk ke Denpasar.

Setiba di TKP, di jalan Simpang Antosari, truk tersebut diduga mengalami rem blong, hingga sopir tak kuasa mengendalikan kendaraan tersebut, sehingga menabrak Palinggih Sapu Jagat yang posisinya berada tepat di tengah persimpangan itu.

Baca juga :  ‘’Workshop Review’’ Kurikulum 2013, SMP PGRI 2 Denpasar Didorong Jadi Pelopor Pendidikan Merdeka Belajar

Palinggih yang ditabrak itu pun roboh dan hancur. Begitu juga dengan truk tersebut, yang ringsek di bagian depan. “Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan arus lalin terganggu. Kejadian itu selanjutnya ditangani Unit Laka Polsek Selemadeg,” jelas Jelantik.

Truk tersebut telah dievakuasi ke tempat yang aman. Sang sopir pun pasrah tak berdaya akibat kejadian itu. “Tiba-tiba rem blong, sehingga saya mendadak kelabakan, hingga akhirnya truk menabrak palinggih tersebut,” kata Sujarno. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.