Rektor Suarta: Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan dan Jangan Berhenti Berdoa

  • Whatsapp
REKTOR IKIP PGRI Bali, Dr. Made Suarta, SH., M.Hum, saat melantik pengurus BEM dan DPM periode 2020/2022. foto: gus alit

DENPASAR – Kata kunci untuk menghadapi pandemi Covid-19 adalah disiplin menjalankan protokol kesehatan. Siapapun yang tidak disiplin, pasti kena virus ini. Jika tidak disiplin menjalankan protokol, maka akan mudah terkena korona dan itu wajar namanya.

“Namun bila sudah disiplin menjalankannya, tetapi masih juga terpapar, maka itu adalah nasib,” kata Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. Made Suarta, SH., M.Hum., saat memberikan arahan dalam acara Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) IKIP PGRI Bali periode 2020/2022, di Auditorium Redha Gunawan kampus ini, Selasa (30/6/2020).

”Selain disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, memakai masker, membawa hand sanitizer, jaga jarak atau physical distancing dan social distancing, juga jangan pernah berhenti berdoa memohon kehadapan Tuhan agar pandemi ini segera berakhir,” imbuhnya.

Baca juga :  Sarwa Sadaka Dilarang, Tawur Agung di Mengwi Pindah ke Blahkiuh

Menurutnya, di kampusnya sendiri telah melakukan protokol kesehatan untuk menyambut era kenormalan baru atau new normal ini. Bahkan, sejak kasus pertama ditemukan telah melakukan berbagai upaya untuk memutus penyebaran virus ini. Seperti, penyemprotan disinfektan ke seluruh areal kampus, menyediakan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer, dan juga wajib memakai masker.

“Kami juga melakukan pengukuran suhu tubuh kepada mahasiswa, dosen, pegawai, maupun tamu yang datang ke kampus. Dan Selasa (kemarin-red), kami juga memasang chamber disinfektan untuk bilik sterilisasi sebelum masuk ke kampus,” jelasnya.

Pihakanya berharap, mahasiswa, dosen, staf maupun pegawai agar tidak henti-hentinya mengikuti seluruh protokol kesehatan guna mencegah terpapar virus yang kasus pertamakalinya ditemukan di Wuhan, China ini. “Satu saja yang terkena virus corona, maka IKIP PGRI akan lockdown. Untuk itu, maka disiplinlah menjalankan protokol kesehatan dan jangan pernah berhenti berdoa,” tandasnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Bantah Tolak KM Splendor Turunkan PMI di Benoa

Adapun pengurus BEM dan DPM periode 2020/2022 yang dilantik tersebut, yakni Ketua Umum BEM IKIP PGRI Bali Putu Rissa Putri Antari Dewi, Wakil Ketua BEM Ni Ketut Andini, Sekretaris Tjokorda Istri Agung Rai Sintha Dewi serta pengurus BEM lainnya. Sedangkan Ketua DPM IKIP PGRI Bali Putri Griyani Antari, Wakil Ketua Ni Putu Kusumayani, Sekretaris Ni putu Eka Wahyuni, serta pengurs DPM lainnya. alt

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.