Rehab Ruang Kelas, SMPN 3 Bangli Pinjam Gedung SD Terdekat

  • Whatsapp
KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan mengalokasikan anggaran Rp3,2 miliar untuk rehab ruang kelas belajar dan pembanguan ruang laboratorium IPA SMPN 3 Bangli. Foto: gia
KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan mengalokasikan anggaran Rp3,2 miliar untuk rehab ruang kelas belajar dan pembanguan ruang laboratorium IPA SMPN 3 Bangli. Foto: gia

BANGLI – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengalokasikan anggaran Rp3,2 miliar untuk rehab ruang kelas  belajar dan pembanguan ruang laboratorium IPA SMPN 3 Bangli. Karena kegiatan tersebut dan untuk efektifnya kegiatan belajar mengajar, SMPN 3 Bangli berencana meminjam gedung  sekolah dasar yang terdekat untuk proses pembelajaran nanti.

Kasi Sarana-Prasarana SMPN 3 Bangli, Nyoman Mudastra, Minggu (18/4/2021) membenarkan rencana rehab beberapa ruang kelas berikut pembangunan  ruang laboratorium. Rehab menyasar 18 kelas; untuk kelas VII sebanyak empat ruangan, kelas VII sebanyak lima ruangan, dan kelas IX sebanyak sembilan ruangan.

Bacaan Lainnya

“Kondisi ruang laboratorium sudah hancur, juga kondisi ruang kelas banyak yang bocor. Demi kenyamanan para siswa untuk belajar makanya dilakukan rehab,” ungkapnya.

Terkait agenda rehab tersebut, jelasnya, pihak sekolah berencana meminjam gedung di beberapa  SD  terdekat. Dengan melihat jumlah ruang kelas yang direhab, rencana meminjam gedung SD di tiga sekolah yakni SD 1, SD 2 dan SD 3 Tamanbali. Sementara untuk kegiatan fisiknya masih berproses di Disdikpora.

Kasi Sarpras Dikdas Disdikpora Bangli, Ida Bagus Maha Arta, menambahkan, anggaran DAK yang diterima tahun 2021 senilai Rp24 miliar untuk kegiatan fisik SD dan SMP. Kegiatan fisk di antaranya untuk pembangunan ruang guru, UKS, rehabilitasi perpustakaan, rehabilitasi ruang laboratorium dan rehab ruang kelas. ”Untuk kegiatan menyasar beberapa SD dan SMPN di Bangli, lokasinya sudah ditentukan, dan tahun ini sudah bisa direalisasi,” terangnya.

Baca juga :  Flatlander Yogyakarta Juarai Kompetisi BMX Virtual Pertama di Indonesia

Untuk di SMPN 3 Tamanbali, imbuhnya, dengan anggaran Rp3,252 miliar yang digunakan untuk rehabilitasi ruang belajar, dan pembangunan ruang laboratorium senilai Rp293,4 juta. Kata dia, kegiatan masih dalam tahap perencanaan, dan setelah turun SPK baru kegiatan akan ditenderkan lewat Unit Layanan Pengadaan Pemkab Bangli. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.