Realisasikan Program Wali Kota Jaya Negara, PGRI Denpasar dan Pengurus Cabang Bergerak Bantu UMKM

  • Whatsapp
KETUA PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya, bersama Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, I Made Suarta, menyerahkan sembako kepada Satgas Covid-19 Kelurahan Tonja, Senin (9/8/2021). Foto: tra
KETUA PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya, bersama Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, I Made Suarta, menyerahkan sembako kepada Satgas Covid-19 Kelurahan Tonja, Senin (9/8/2021). Foto: tra

DENPASAR – Pandemi Covid-19 menumbuhkan rasa solidaritas terhadap sesama, sebagaimana ditunjukkan jajaran pengurus PGRI Kota Denpasar dan pengurus Cabang Kecamatan se-Kota Denpasar. Jajaran pengurus PGRI Kota Denpasar bergerak cepat membantu para warga yang terdampak PPKM Level 4 dengan menyerahkan bantuan makanan kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) dan satgas Covid-19 di empat kecamatan yakni Densel, Dentim, Denbar, Denut, dan Cabang Khusus Universitas Mahadewa PGRI Bali.

Aksi sosial pada Senin (9/8/2021) dilakukan di Cabang Khusus Universitas PGRI Mahadewa Indonesia ditandai penyerahan bantuan sembako oleh Ketua PGRI Kota Denpasar, Drs. I Ketut Suarya, M.Pd.,; bersama Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum.; dan Ketua YPLP PT IKIP PGRI Bali, IGB Artanegara, SH.; diterima Satgas Covid-19 Kelurahan Tonja. Acara juga dihadiri jajaran pengurus PGRI Kota Denpasar dan Sekretaris Lurah Tonja, IB Putu Karsana.

Bacaan Lainnya

Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya, mengungkapkan, aksi peduli sosial ini sudah dilakukan sejak Kamis lalu menyasar warga Denut, Denbar, dilanjutkan, Densel, Dentim, dan terakhir PGRI Cabang Khusus Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Di Denut kegiatan diisi dengan berbelanja di pedagang kecil sepanjang jalan Nangka utara. Barang belanjaan yang dibeli selanjutnya diserahkan kepada Satgas Covid-19 Kelurahan Tonja, Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kangin, dan Satgas Kecamatan Denpasar Utara yang diterima Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra.

Baca juga :  Cok Pemecutan “Bentengi” Giri Prasta

Di Kecamatan Densel, bantuan diterima Camat Denpasar Selatan, I Wayan Buda. Di Dentim, bantuan diserahkan di Kantor Lurah Penatih. Semantara SMK PGRI 4 Denpasar bekerja sama dengan Lurah Padangsambian akan melakukan aksi serupa bagi warga Padangsambian. Tiap kecamatan dan cabang khusus menyerahkan bantuan senilai Rp3 juta, sumber dananya dari PGRI Kota Denpasar dan iuran anggota PGRI Denpasar.

Suarya berkata, program ini mempercepat realisasi program Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, dan Disdikpora Kota Denpasar dalam membangkitkan UMKM khususnya bidang kuliner di tengah pandemi Covid-19. Program ini, sebut Suarya, sudah menjadi agenda PGRI Kota Denpasar untuk berbagi dengan sesama di masa pandemi Covid-19.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan donasi. Semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Mari kita kobarkan semangat gotong royong agar Indonesia segera terbebas dari virus Corona (Covid-19),’’ ujar Suarya yang juga Kepala SMK PGRI 4 Denpasar ini.

Suarya menambahkan, PGRI siap berkolaborasi dengan pihak manapun agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Ia pun yakin, program ini menyentuh sasaran yang tepat sekalipun nilainya kecil namun menginpirasi komponen masyarakat lainnya bergotong royong membantu warga yang membutuhkan. Utamanya membantu pelaku UMKM yang sangat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, I Made Suarta, mengatakan, gerakan peduli ini khususnya pembagian sembako sudah ketiga kalinya, sebelumnya juga diadakan pembagian masker pada warga sekitar kampus.  Made Suarta yang juga Ketua Cabang Khusus Universitas PGRI Mahadewa Indonesia juga mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan dari pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya disiplin prokes dan mengikuti vaksinasi. Ia yakin jika masyarakat taat prokes dan mengikuti vaksinasi, pandemi Covid-19 ini akan segera melandai.

Baca juga :  Polres Karangasem Bagikan 1.000 Masker di Pasar Ulakan

Made Suarta menambahkan, sembako yang dibagikan ini dibeli dari UMKM sekitar kampus. Dengan demikian akan terjadi perputaran ekonomi. Ia yakin, dengan gerakan ini dapat membantu UMKM yang saat ini banyak gulung tikar dihantam pandemi Covid-19.

Plt Kadisdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, pada kesempatan terpisah mengapresiasi program PGRI Kota Denpasar berbagi dengan warga yang terdampak PPKM Level 4 membangkitkan UMKM khususnya bidang kuliner di tengah pandemi Covid-19. Gerakan berbagi yang dilakukan organisasi guru terbesar di Indonesia ini, sambung Eddy Mulya, sebuah langkah saling peduli dan berbagi di saat kondisi ekonomi sulit akibat Covid 19.

‘’Saya selalu Plt Kadisdikpora Kota Denpasar sangat mengapresiasi program PGRI dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. Ini sebuah motivasi bagi organisasi lainya untuk saling berbagi dan peduli di tengah wabah pandemi Covid-19,’’ ujar Eddy Mulya menandaskan. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.