Rakor PSSI-Polri Bahas Liga 1 dan 2, Singgung Mafia Bola

  • Whatsapp
RAKOR - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) bersama Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Suntana (kedua kiri), Ketua Satgas Antimafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo (kiri), Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera (tengah) dan Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri di sela-sela rapat koordinasi, Kamis (20/2/2020).

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020), untuk membahas bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut, kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Kamis itu dilangsungkan untuk menyelaraskan jadwal pertandingan Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020. “Hal ini penting sebagai kepastian sehingga tidak ada jadwal yang berubah,” ujar Iriawan di sela-sela pertemuan.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, sinkronisasi jadwal dengan Polri juga menjadi tindak lanjut dari permintaan Presiden Joko Widodo yang ingin kompetisi berjalan baik, tepat waktu dan menarik. Jadwal Liga 1 dan 2 2020 memang rawan bergeser karena bertepatan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dilaksanakan di 270 daerah.

Itu membuat PSSI memohon bantuan kepolisian yang memiliki data rinci kegiatan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di semua daerah termasuk wilayah tempat berlangsungnya Liga 1 dan 2 Indonesia 2020. “Kami mohon bantuan kepolisian. Pilkada itu kan cukup panjang prosesnya, bulanan, termasuk masa kampanye. Akan dilihat apakah memungkinkan kita dalam kampanye ada pertandingan di wilayah tersebut,” tutur Iriawan, seperti dilansir dari Antaranews.

Selain soal jadwal, PSSI juga berkoordinasi dengan polisi, dalam hal ini Satgas Antimafia Bola, soal pengawasan pertandingan dari tindakan kriminal. “Kami berkomitmen untuk benar-benar membersihkan hal-hal yang mengganggu kemajuan sepak bola Indonesia, apakah itu mafia atau lainnya. Kami berharap sepakbola Indonesia lebih berkualitas dan mendunia,” kata Iriawan.

Baca juga :  Sekda Bali Berdialog dengan Pemred Media, Gubernur Mulai Turun Temui Masyarakat

Liga 1 Indonesia 2020 berlangsung mulai 29 Februari dan dijadwalkan berakhir pada 31 Oktober 2020. Sementara Liga 2 2020 rencananya berlangsung mulai 13 Maret 2020. (yes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.