Pulihkan Kesehatan-Ekonomi, Amunisi Golkar Menangkan Pemilu, Airlangga Ogah Bicara Pencapresan

  • Whatsapp
AIRLANGGA Hartarto saat memberi sambutan dalam temu kader dan pengurus Partai Golkar dari seluruh Bali di Nusa Dua, Badung, Minggu (30/5/2021). Foto: ist
AIRLANGGA Hartarto saat memberi sambutan dalam temu kader dan pengurus Partai Golkar dari seluruh Bali di Nusa Dua, Badung, Minggu (30/5/2021). Foto: ist

DENPASAR – Pulihnya sektor kesehatan masyarakat dan sehatnya ekonomi menjadi tulang punggung pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, fungsionaris partai juga wajib menyiapkan kader milenial untuk didorong menjadi anggota DPRD dan DPR RI, karena jumlah generasi milenial akan mendominasi pada kontestasi politik mendatang. Seruan itu dilontarkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat sambutan pada pertemuan dengan pengurus DPD Partai Golkar Bali dan kabupaten/kota di Nusa Dua, Badung, Minggu (30/5/2021).

Penekanan Airlangga pada pemulihan sektor kesehatan dan ekonomi sebagai tiket menuju kemenangan Pemilu 2024, tentu tidak bisa dilepaskan dari jabatan dia saat ini sebagai Menko Perekonomian. Dia dipercaya Presiden Jokowi untuk menyembuhkan dua sektor tersebut, yang tumbang dihajar pandemi Covid-19. Melapangkan jalan pemulihan itu, dia minta seluruh kader yang menjadi kepala daerah atau pimpinan legislatif mendorong perubahan melalui regulasi di daerah. Salah satu jalannya adalah dengan menerapkan PPKM Mikro.

Bacaan Lainnya

Dia mencontohkan destinasi wisata Phuket di Thailand, yang kini mulai banyak menerima turis asing. “Turis berani ke sana karena angka kasus (Corona) rendah. Saya harap Bali bisa berbuat sama agar turis mau ke Bali,” sebutnya dalam kegiatan yang juga dihadiri anggota DPR RI dari Bali, AA Bagus Adhi Mahendra dan Gde Sumarjaya Linggih (Demer), itu.

Baca juga :  Gerakan Cuci Tangan yang Masif dan Massal Putuskan Penularan Covid-19

Karena pariwisata internasional ke Bali belum dibuka, dia mengajak Bali belajar dari DI Yogyakarta yang pertumbuhan ekonominya sampai 6 persen dengan mengandalkan wisatawan domestik. Strategi serupa didorong agar diterapkan di Bali. “Saya berharap konsolidasi Golkar mendorong semangat pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat agar partai bisa menang,” sebutnya.  

Masih terkait konsolidasi, dia mengingatkan seluruh kader di Bali mulai sekarang mencari fungsionaris untuk didorong menjadi anggota DPRD sampai DPR RI. Meski Pemilu masih menanti tiga tahun lagi, Airlangga menilai itu bukan waktu yang lama. Jajaran Bappilu Golkar, termasuk Demer, diinstruksi selalu merekrut kader andalan dan milenial. Sebab, berbeda dengan Pemilu sebelumnya, pada Pemilu 2024 nanti akan didominasi kaum milenial.

“Ke depan, kesehatan diutamakan, Golkar perlu hadir. Kita bisa menang kalau kesehatan masyarakat baik, karena hanya yang sehat bisa memilih. Buat masyarakat Bali sehat agar pariwisata bisa kita hidupkan lagi,” lugasnya disambut aplaus hadirin.

Menggebu-gebu menyuntikkan semangat ke kader, Airlangga mendadak irit bicara saat disinggung soal pencapresan dirinya. Dia menjawab prioritas utama untuk ditangani saat ini adalah soal Covid-19 dan kesehatan. “Soal capres ada waktunya nanti,” ucapnya singkat.

Pada kesempatan itu Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, membeber yang diklaim sebagai keberhasilan Golkar di bidang ekonomi. Salah satunya kebijakan bebas bea masuk untuk kendaraan bermotor yang dijalankan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang juga kader Golkar. Kebijakan ini disebut melindungi APBD.

Baca juga :  Pemerintah Sulit Wujudkan Pemekaran PPS dan KLS, Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas

Terkait Airlangga, dia mendaku bangga dan syukur dapat hadir ke Bali menemui para kader. Sugawa menilai Menko Perekonomian itu sebagai terdepan dalam penanggulangan Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional. Dia pun yakin Airlangga mampu menyelesaikan tugas berat itu.

 “Karena beliau kader terbaik Golkar, yang terbukti dan teruji mengamalkan doktrin kekaryaan. Untuk saat ini mengatasi Covid-19, pada saatnya nanti sebagai pemimpin bangsa Indonesia. Dan, kami bertindak cepat untuk konsolidasi internal,” tandasnya. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.