PSSI Gelar Seleksi Tahap Kedua Timnas U-16 Mulai Senin Ini

  • Whatsapp
KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan (baju merah) saat berbincang dengan pemain timnas U-16 Alexandro Kamuru (kedua dari kiri), disaksikan pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (ketiga dari kiri), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020). foto: dok antaranews

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar seleksi pemain tahap kedua untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mulai Senin (7/6/2021) hingga 16 Juni 2021 di Jakarta.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu (6/6/2021), proses penyaringan akan dibagi ke dalam dua sesi, yakni sesi pertama pada 7-11 Juni yang diikuti 34 pemain.

Bacaan Lainnya

Sesi kedua juga berlangsung selama lima hari pada 12-16 Juni dan akan diikuti oleh pemain yang berbeda dari sesi pertama, tetapi PSSI tidak menyebutkan berapa banyak pemain yang akan mengikuti sesi kedua.

Para pemain yang mengikuti kegiatan tersebut adalah mereka yang lolos dari seleksi oleh tim pelatih Timnas U-16, yang dipimpin pelatih kepala Bima Sakti, dengan dukungan dari beberapa Asosiasi Provinsi PSSI.

Sebelumnya, seleksi pemain Timnas U-16 sudah dilakukan di beberapa daerah dan, mulai April 2021, penyaringan bergulir terpusat di Jakarta.

PSSI menyatakan bahwa seleksi pada Juni 2021 menjadi yang terakhir sebelum pembentukan kerangka Timnas U-16. Selain itu, PSSI pun memastikan semua proses seleksi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa pihaknya berharap seleksi timnas U-16 dapat menemukan pemain-pemain berbakat yang dapat membuat skuad Garuda belia menjadi tangguh.

Baca juga :  Kader PKK Harus Jalankan 10 Program Pokok PKK

“Saya akan terus mendukung dan memantau agar semua program seleksi ini berjalan hingga membentuk timnas yang kuat. Timnas U-16 itu cikal bakal timnas kita di masa depan,” tutur Iriawan, yang dilansir dari antaranews.

Timnas U-16 nantinya akan bertanding di Piala AFF U-15 yang rencananya dilaksanakan pada 2021 di Indonesia. Meski begitu, AFF belum mengeluarkan jadwal resmi pelaksanaan turnamen tersebut. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.