Proyek Renovasi Terminal Mengwi Dikebut

  • Whatsapp
Foto : PEMBONGKARAN terminal Mengwi. Foto: ist
Foto : PEMBONGKARAN terminal Mengwi. Foto: ist

MANGUPURA – Pengerjaan renovasi Terminal Tipe A Mengwi terus dikebut. Proyek tahap pertama yang dibiayai oleh Pusat tersebut dicanangkan selesai akhir Desember mendatang. Namun pihak terminal berharap bisa lebih awal, lantaran suasana Natal dan Tahun Baru (Nataru).

‘’Tapi karena suasana Nataru, kami berharap di awal atau pertengahan kalau bisa agar sudah selesai. Sehingga penumpang sudah bisa menikmati layanan baru,’’ ucap Koordinator Terminal Tipe A Mengwi, I Putu Bagus Mudita, Senin (5/10/2020).

Bacaan Lainnya

Diwacanakan, design terminal layaknya Bandara Ngurah Rai. Pembatasnya menggunakan kaca. Pun nantinya tak sembarangan orang bisa masuk. “Penumpang nantinya memperlihatkan tiket, untuk bisa masuk. Bagi yang mengantar dan menjemput juga sudah ada alurnya,” terangnya.

Diharapkan dengan desain baru tersebut, penumpang merasa lebih nyaman menggunakan transportasi darat. “Kami juga sudah bekerja sama terkait keamanan dengan pihak TNI dan Polri. Sehingga penumpang merasakan keamanan dan kenyamanan,” kata Bagus Mudita.

Bagus Mudita menegaskan pengerjaan proyek tidak mengganggu aktivitas di terminal. Bahkan terminal Mengwi menurutnya tetap beroperasi seperti biasanya. “Jadi sebelum AKAP dibongkar, kita pindahkan AKAP di Belakang dulu. AKAP yang semula di bagian depan itu yang dibongkar,” terang Mudita.

Baca juga :  Sasar 25 Titik Vital, Desa Padangsambian Kelod Kembali Gelar Sidak Prokes

Mengenai persentase proyek, pejabat asli Klungkung ini mengatakan kewenangan pusat. Sebab biaya seluruhnya dari pemerintah pusat. “Jadi terkait pengerjaan dan sudah berapa persen, itu kewenangan dari pusat,” ujarnya.

Seperti diketahui, Terminal Tipe A Mengwi yang berlokasi di Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, tengah dirombak. Terminal yang dikelola oleh pemerintah pusat ini didesain lebih modern. Sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Tahun ini dikerjakan beberapa bagian, yakni lobi, bagian AKAP, parkir dan pembuatan pintu keluar pada terminal. Desain baru pun telah disiapkan. Khusus untuk bagian AKAP, akan dibuat dengan sentuhan modern. Semisal pembatas yang bermaterial kaca. Dengan demikian, di samping lebih modern, juga kelihatan lebih bersih dan lebih mudah mengamati pergerakan penumpang.

Berlanjut ke pintu keluar akan dilengkapi candi bentar atau gapura layaknya pintu masuk. Ukurannya pun hampir sama. Sehingga kendaraan, khususnya bus bisa leluasa lewat. 020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.