Proses Kepulangan Lancar, Dubes Rusia Sampaikan Apresiasi

  • Whatsapp
SURAT tertanggal Jumat (27/3/2020), yang ditandatangani Duta Besar Rusia, Liudmila Vorobieva menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali I Wayan Koster, terhadap kelancaran proses perjalanan kepulangan sekitar 500-an WNA Rusia. Foto: istimewa
SURAT tertanggal Jumat (27/3/2020), yang ditandatangani Duta Besar Rusia, Liudmila Vorobieva menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali I Wayan Koster, terhadap kelancaran proses perjalanan kepulangan sekitar 500-an WNA Rusia. Foto: istimewa

DENPASAR – Duta Besar Rusia di Jakarta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Bali Wayan Koster. Pasalnya, respon yang diberikan sangat cepat terkait kepulangan wisatawan Rusia yang ada di Bali.

Melalui sebuah surat tertanggal Jumat (27/3/2020), yang ditandatangani Duta Besar Rusia, Liudmila Vorobieva menyampaikan terima kasih terhadap kelancaran proses perjalanan kepulangan sekitar 500-an WNA Rusia, khususnya dari hotel menuju Bandara Ngurah Rai pada Kamis (26/3/2020).

Bacaan Lainnya

Karena saat itu, ada imbauan dari Gubernur Bali terkait tidak boleh ke luar rumah, sehingga di beberapa daerah akses jalannya di tutup. “Terima kasih atas membuka akses ke Bandara untuk 500 turis Rusia,” tulisnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kendatipun pelaksanaan Nyepi telah berakhir pada Kamis (26/3/2020) pukul 06.00 Wita. Namun karena adanya corona virus disease (Covid-19), Gubernur Bali mengimbau agar dalam gembak geni (sehari setelah Nyepi), masyarakat tidak diperbolehkan untuk keluar rumah, termasuk juga wisatawan asing. Langkah ini untuk mencegah penyebaran virus ini.

Menanggapi hal tersebut, Duta Besar (Dubes) Rusia di Jakarta telah mengirim surat kepada Gubernur Bali Wayan Koster, Kamis (26/3/2020) ini. Sebab, warga negaranya akan kembali ke Rusia. Dalam surat itu, Dubes memohon agar warga negaranya yang berjumlah sekitar 500 orang untuk diizinkan keluar dari hotel melintasi jalan menuju Bandara.

Baca juga :  Evaluasi Tumpang-tindih Regulasi Pilkada 2020, KPU Matangkan Langkah Menuju Pemilu-Pilkada 2024

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana. Menurutnya, WNA yang akan kembali ke Rusia itu. Rencananya berlangsung pada malam hari ini, pukul 20.55 Wita, melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Bapak Gubernur Bali meminta kepada aparat keamanan, bendesa adat dan pacalang, di wilayah manapun hotel tempat warga Russia itu menginap, agar mengizinkan warga tersebut keluar melewati jalan menuju bandara, tidak boleh menghambat, agar bisa sampai di Bandara tepat waktu dan bisa terbang sesuai jadwal,” pungkasnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.