Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Kunjungi Mandalika

  • Whatsapp
PRESIDEN Jokowi saat meresmikan sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (12/11/2021). Foto: rul
PRESIDEN Jokowi saat meresmikan sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (12/11/2021). Foto: rul

MATARAM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak warga Indonesia untuk mengunjungi Pulau Lombok. Kata Jokowi, keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah dengan adanya sebanyak 17 titik tikungan  sepanjang 4,3 kilometer merupakan tikungan yang tajam dan sulit.

Hal ini diutarakan Presiden Jokowi kepada sejumlah wartawan saat ditanya terkait kesannya usai menjajal lintasan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut, Jumat (12/11/2021). ‘’Ayo ke Lombok khususnya ke Sirkuit Mandalika. Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit. Tapi itu untuk saya, kalau pembalap mungkin tidak,” tegas Presiden kepada wartawan sembari tersenyum.

Bacaan Lainnya

Menurut Jokowi, saat menjajal Sirkuit Mandalika, dirinya tidak berani memacu motor kebut – kebut. Karena, kondisi lintasan yang sedang basah setelah diguyur hujan. ‘’Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru. Apalagi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal,’’ ujarnya dengan galak tawa bersama wartawan.

Saat menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi ditemani sejumlah rombongan menteri, di antaranya Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

Baca juga :  Lolos Sanksi DKPP, Bawaslu Bangli Diingatkan Teliti Administrasi

Kemudian, Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo; Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer; Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah; Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal; dan Danrem 162/WB, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani. 

Sedangkan, pelepasan rombongan presiden dengan memegang bendera start Menteri BUMN, Erick Thohir. Motor yang dikendarai Presiden merupakan motor Kawasaki W175, dengan gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer oleh bengkel modifikasi Katros Garage.

Motor Presiden bertuliskan RI 1, serta ada tulisan nama Jokowi di bagian tangki. Motor dimodifikasi dengan ban besar atau yang dikenal dalam dunia modifikasi dengan jenis “ban gambot” serta suspensi depan model upside down yang biasa diaplikasikan oleh motor performa tinggi.

Presiden menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dengan mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dan bawahan celana panjang balap berwarna hitam, serta mengenakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, merek RSV. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.