Inilah Keunggulan Motor Kawasaki W175 Milik Jokowi

  • Whatsapp
PRESIDEN Joko Widodo menjajal lintasan sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 kilometer tersebut, Jumat (12/11/2021). Jokowi menggunakan motor Custum Kawasaki W175. Foto: ist
PRESIDEN Joko Widodo menjajal lintasan sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 kilometer tersebut, Jumat (12/11/2021). Jokowi menggunakan motor Custum Kawasaki W175. Foto: ist

MATARAM – Presiden Joko Widodo menjajal lintasan sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 kilometer tersebut, Jumat (12/11/2021) kemarin. Jokowi menggunakan motor Custum Kawasaki W175, dengan gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer, oleh bengkel modifikasi Katros Garage. Lantas apa keunggulan motor itu?

Andi Akbar alias Atenx, builder selaku disainer motor Presiden dari Katros Garage mengatakan, style motor kali ini unik. Sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling popular di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper.

Bacaan Lainnya

Sebab, perubahan bentuk ini dipadukan dengan permainan warna bodi berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung disisi samping bagian fairing. Dengan begitu, Katros Garage punya sebutan khusus untuk style ini, yaitu Chopper Racer, penggabungan dari gaya motor Chopper & Café Racer.

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia,” ujar Atenx pada wartawan.

Motor custom ini dibuat dengan mengandalkan basic motor sebelumnya yakni Kawasaki W175 bergaya Bobber.  Dengan basic tersebut, Tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakangdan cover mesin bawah. 

Baca juga :  Golkar Badung Goda Muntra Berlaga di Pilkada

Untuk sektor tangki dan cover bodi samping, tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya.  Untuk proses custom ini, tim Katros memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Walau secara tampilan motor ini kini sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara atau sitting posture tetap dibuat sama dengan ‘ramuan’ sebelumnya.

Ada yang menarik bila kita berbicara detail ubahan. Yakni, di bagian emblem tangki, model sudah diganti dengan emblem baru bertuliskan ‘JOKOWI’ dengan latar belakang motif bendera finish.  Desain cat di bagian bodi belakang juga dibuat menyerupai ‘nomor start’ motor balap dengan grafis RI1.

Selain itu, Tim Katros juga memasangkan grip gas terbaru bernama Indonesia Satu, hasil kolaborasi antara Katros Garage dan Hayaidesu Indonesia.  Pada grip gas tersebut terdapat ukiran batik keris, anyaman bambu dan peta Indonesia.  “Grip gas itu kami buat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober lalu. Misi utamanya adalah untuk menyemangati pemuda Indonesia untuk tetap bersatu walau dalam situasi yang sulit sekalipun,” tandas Atenx. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.