Bupati Badung Terima Kunjungan Kerja Bupati Tulungagung, Pelajari Koperasi, UMKM dan Mal Pelayanan Publik

  • Whatsapp
BUPATI Giri Prasta saat menerima kunjungan kerja Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo di Puspem Badung, Jumat (12/11/2021). Foto: ist
BUPATI Giri Prasta saat menerima kunjungan kerja Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo di Puspem Badung, Jumat (12/11/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta; didampingi Sekda Adi Arnawa menerima kunjungan kerja Bupati Tulungagung, Jawa Timur, Drs. H. Maryoto Birowo; bersama Sekda Drs. Sukaji, beserta jajarannya yang berjumlah 40 orang di Puspem Badung, Jumat (12/11/2021). Kunjungan kerja ini terkait dengan studi banding, mempelajari koperasi dan UMKM sekaligus melihat Mal Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Badung.

Bupati Giri Prasta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulungagung bersama jajaranya, sudah hadir untuk berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Badung. Terkait dengan kunjungan kerja melihat secara langsung pemerintahan di Kabupaten Badung dan melaksanakan studi komparasi terkait koperasi, UMKM dan Mal Pelayanan Publik, termasuk juga penerapan dari UU Cipta Kerja merupakan sarana tukar pikiran untuk meningkatkan kinerja instansi di masing-masing daerah.

Bacaan Lainnya

“Saya kira kita saling bertukar pikiran terkait dengan ilmu yang kita miliki, dengan harapan kami ke depan hubungan baik silaturahmi agar tetap bisa terjaga dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Drs. H Maryoto Birowo, mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini disamping keinginan untuk mengetahui regulasi-regulasi pada Dinas Koperasi, UMKM dan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Badung juga merupakan silaturahmi dengan Bupati Giri Prasta yang juga sama-sama sebagai pejabat publik.

Baca juga :  BKPSDM Buleleng Koordinasi ke Kejari, Pascatujuh Tersangka Korupsi Dana PEN Buleleng Ditahan

“Badung lebih berpengalaman terutamanya kondisi yang ada sebelum situasi pandemi seperti adanya para wisatawan banyak, penanganan terhadap usaha-usaha kecil yang luar biasa. Kami ingin tahu bagaimana teknisnya, di daerah kami dengan dibukanya wilayah selatan para wisatawan, pengusaha baik itu kecil maupun menengah bisa datang ke sana,” jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan ke dua daerah, dilaksanakan saling tukar menukar cenderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Selanjutnya rombongan kunjungan kerja melakukan kunjungan ke Diskop UKM dan Perdagangan serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.