PPS Klungkung Diminta Tegak Lurus Jalankan Tahapan Pemilu

BUPATI Suwirta saat menghadiri pelantikan PPS Klungkung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (24/1/2023). Foto: ist

KLUNGKUNG – Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 dilaksanakan KPU Klungkung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (24/1/2023). Pada kesempatan itu, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, berpesan agar PPS melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya juga mengharapkan PPS dapat menjalankan kewajiban dan tugas sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga Pemilu dapat berjalan damai, tenang, aman, dan menghasilkan wakil rakyat berkualitas,” serunya.

Bacaan Lainnya

Suwirta menyarankan KPU untuk dapat membuat iklan pendek mengenai pemahaman tentang pemilu, serta membuat perencanaan pelaksanaan pemilu yang adil dan berkualitas.

Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan; dalam sambutannya yang dibacakan anggota KPU Bali, I Gede John Dharmawan, mengatakan terhitung sejak Selasa (24/1) tanggung jawab atas segala tugas dan kewajiban yang berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024, berada di pundak semua anggota PPS yang baru dilantik.

PPS merupakan perpanjangan tangan Panitia Pemilihan Kecamatan dan KPU kabupaten/kota secara berjenjang hingga KPU RI. Karena itu wajib dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara hirarki berada dalam satu garis komando tegak lurus. “PPS dituntut bekerja profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, loyalitas dan senantiasa menjaga netralitas,” tegasnya.

Baca juga :  Sabet Emas PON XX, Made Eppi Tak Menyangka Bisa Mengalahkan Senior

Pelantikan 117 PPS itu, juga dihadiri Forkompinda Kabupaten Klungkung, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Klungkung, I Dewa Ketut Sueta Negara, serta undangan terkait lainnya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.