PPKM Mikro Berhasil Tekan Angka Positif Covid-19

  • Whatsapp
KABID Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, selaku Pamatwil Posko Tangguh Dewata, melaksanakan pengecekan ke Posko Tangguh Dewata Penanganan Covid-19 Desa Dauh Peken, Tabanan, Minggu (21/2/2021). Foto: gap
KABID Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, selaku Pamatwil Posko Tangguh Dewata, melaksanakan pengecekan ke Posko Tangguh Dewata Penanganan Covid-19 Desa Dauh Peken, Tabanan, Minggu (21/2/2021). Foto: gap

TABANAN – Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, selaku Pamatwil Posko Tangguh Dewata, melaksanakan pengecekan ke Posko Tangguh Dewata Penanganan Covid-19 Desa Dauh Peken, Tabanan, Minggu (21/2/2021).

Di posko tersebut, Syamsi menyampaikan arahan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang sedang dilaksanakan saat ini berhasil menekan angka positif Covid-19. Untuk itu, PPKM mikro diperpanjang sampai dengan 8 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

“Bali jadi prioritas dalam penanganan untuk pemulihan sektor pariwista, yang notabene jadi andalan Pulau Bali. Untuk itu, tingkatkan yustisi. Jangan pernah lelah mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes,” ungkap Syamsi.

Sementara itu, Kapolsek Kota Tabanan, Kompol I Nyoman Sukanada, dan Perbekel Dauh Peken, I Komang Sanayasa, memaparkan tindakan pencegahan yang telah dilaksanakan. Di antaranya, melaksanakan sosialisasi dan yustisi, dengan memberikan sanksi kepada yang melanggar, seperti memajang foto pelanggar di posko maupun hukuman kerja sosial.

Usai mendapatkan penjelasan dari Pengurus Posko Tangguh Dewata DesaDauh Peken, dilanjutkan dengan pengecekan terkait kelengkapan posko tersebut. Pengecekan juga dilaksanakan ke Pasar Dauh Pala, serta pemberian masker kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di pasar tersebut.

Baca juga :  Petugas Pengisi ATM Positif Covid-19

Syamsi yang juga bersama Kasubbid PID Bid. Humas AKBP I Made Rustawan, dengan didampingi Wakapolres Tabanan, Kompol I Ketut Gelgel, dan Kapolsek Tabanan, Kompol I Nyoman Sukanada, juga menyempatkan berkunjung dan meninjau Posko Tangguh Dewata Desa Delod Peken.

Di posko tersebut, Syamsi juga menekankan agar melakukan kegiatan imbangan terhadap posko-posko yang ditetapkan sebagai zona merah. “Tingkatkan kegiatan-kegiatan mulai dari pencegahan, penanganan pendukung, dan evaluasi,” pungkas Syamsi. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.