Posyandu Paripurna di Denbar dan Densel Ditutup

KETUA TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, saat menghadiri sekaligus menutup pelaksanaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denbar dan Densel, Kamis (15/9/2022). Foto: ist

DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar secara resmi menutup Posyandu Paripurna di Kecamatan Denpasar Barat (Denbar) dan Kecamatan Denpasar Selatan (Densel) pada Kamis (15/9/2022).

Penutupan Posyandu Paripurna di Denbar berlangsung di Banjar Buana Indah, Kelurahan Padangsambian, sedangkan di Kecamatan Densel berlangsung di Banjar Taman, Kelurahan Sanur.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara; didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa; dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana, dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat.

Dikatakan, pelaksanaan posyandu paripurna yang berlangsung selama tiga bulan telah berjalan dengan lancar. Meskipun posyandu paripurna telah ditutup, diharapkan tetap berjalan secara mandiri di masing-masing banjar. “Saya yakin hal ini pasti bisa dilaksanakan karena ada kader PKK yang sudah paham terkait dengan posyandu,” kata Sagung Antari Jaya Negara.

Ia menjelaskan, pelaksanaan posyandu penting dilanjutkan karena merupakan pelayanan kesehatan dasar untuk masyarakat. Layanan posyandu juga menjadi wadah sentral untuk menerapkan berbagai program deteksi dini berbagai penyakit, terutama untuk ibu hamil dan balita. Supaya anak-anak lahir dan berkembang sesuai umurnya, tidak mengalami stunting.

Baca juga :  Matoshinos Jajaki Kerja Sama dengan Bali, Toast Arak Bali Diplomasi Koster dengan Luisa Salgueiro

Begitu juga bagi lansia, mereka selalu sehat dan bahagia. “Setiap program pemerintah tentunya tidak dapat hanya diselesaikan sendiri. Kami sebagai mitra pemerintah dalam menyampaikan berbagai program pemberdayaan sangat membutuhkan kerja sama seluruh lapisan masyarakat, sesuai dengan spirit vasudhaiva kutumbakam atau menyama braya dan bergotong royong,” katanya.

Lurah Padangsambian, Ketut Artika, mengatakan, terlaksananya posyandu paripurna selama tiga bulan berjalan dengan lancar atas bantuan para kader PKK. “Kegiatan ini bisa berkelanjutan dan pelaksanaan ini tetap bisa berjalan secara mandiri minimal seminggu sekali,” ujarnya.

Lurah Sanur, IB Raka Jisnu, menambahkan, kegiatan penutupan paripurna di Banjar Taman, Kelurahan Sanur, cukup meriah karena menyediakan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, cek kolesterol, dan gula. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.