Posko Bali Peduli Semeru Polres Tabanan Kumpulkan Aneka Sumbangan

  • Whatsapp
KAPOLRES Tabanan beserta jajaran mengumpulkan sembako untuk disumbangkan ke masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru melalui Posko Bali Peduli Semeru Polres Tabanan, Rabu (8/12/2021). Foto: ist

TABANAN – Dalam rangka membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Polres Tabanan membentuk Posko Bali Peduli Semeru Polres Tabanan. Sejak Rabu (8/12/2021), posko yang berada di Gudang Logistik Polres Tabanan ini mulai beroperasi.

Dalam aksi sosial kemanusiaan tersebut, Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, didampingi Wakapolres Tabanan, pejabat utama Polres Tabanan, dan kapolsek jajaran Polres Tabanan, secara spontanitas memberikan sumbangan berupa donasi, pakaian layak pakai, dan sembako.

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan semua bagian, satuan fungsi, dan jajaran polsek se-Polres Tabanan turut berpartisipasi memberikan sumbangan sukarela.

“Untuk pengumpulan sumbangan berupa barang, dikoordinir oleh Bagian Logistik Polres Tabanan, sedangkan donasi dikoordinir oleh Bagian Sumber Daya Manusia Polres Tabanan,” ujar AKBP Ranefli.

Dikatakan, bencana alam erupsi Gunung Semeru mengakibatkan korban jiwa dan kerugian material. Untuk itu, pihaknya tidak tinggal diam.

“Atas instruksi dan petunjuk Kapolda Bali kepada seluruh polres jajaran Polda Bali untuk membentuk ‘Posko Bali Peduli Semeru’, dan kami di Polres Tabanan juga langsung menindaklanjuti instruksi tersebut,” jelasnya.

Kapolres mengayakan, posko tersebut dibentuk bukan hanya untuk anggota Polres Tabanan. Akan tetapi, juga bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada korbanbencana erupsi Gunung Semeru. Posko dibuka setiap hari sampai dengan pukul 17.00 Wita, hingga Sabtu (11/12/2021) nanti.

Baca juga :  Pejeng Tetap Waspada Covid-19, Kembali Serahkan Bantuan Sembako Tahap II

“Jika ada masyarakat yang hendak memberikan sumbangan berupa sembako ataupun barang-barang yang dibutuhkan seperti selimut, matras, handuk ataupun perlengkapan bayi dan lain-lain, silakan datang ke Posko Bali Peduli Semeru Polres Tabanan,” ujar AKBP Ranefli.

Pihaknya juga membuka posko di jajaran polsek se-Polres Tabanan. “Setelah sumbangan terkumpul, selanjutnya akan dikirim melalui Posko Polda Bali yang kemudian diteruskan kepada masyarakat di posko-posko pengungsian yang ada di seputaran daerah terdampak erupsi Gunung Semeru,” pungkasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.