Polsek Selbar dan Marga Kampanyekan Pemakain Masker

  • Whatsapp
JAJARAN Polsek Selbar mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di Pasar Selabih, Jumat (11/9). Foto: gap
JAJARAN Polsek Selbar mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di Pasar Selabih, Jumat (11/9). Foto: gap

TABANAN – Jajaran Polsek Selbar mengampanyekan pemakaian masker, sekaligus bagi-bagi masker kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Selabih, Jumat (11/9). Kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial Polri untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19.

Kampanye dan pembagian masker secara gratis itu melibatkan lima personel, dipimpin pawas yang juga Kanitreskrim Polsek Selbar Ipda I Komang Agastya. Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 15 lembar. “Kegiatan pembagian masker secara gratis ini dilaksanakan dalam rangka bakti sosial Polri untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19, yakni melalui kampanye penggunaan masker,” ujar Kapolsek Selbar, AKP I Gusti Lanang Jelantik, yang ikut memantau kegiatan tersebut.

Selain melakukan pembagian masker, personel Polsek Selbar juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Di antaranya dengan tetap menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman, rajin membersihkan atau mencuci tangan, serta menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca juga :  Dukung “Gerakan 10 Ribu” Masker, Diskop UMKM Terima Sumbangan Ribuan Masker dari Puluhan Koperasi

“Saat pelaksanaan kegiatan, anggota yang terlibat juga menerapkan protokol kesehatan, baik dalam pemeriksaan suhu tubuh dengan termogun, menggunakan masker, menjaga jarak aman, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan. Kegiatan seperti itu akan terus kami lakukan secara berkelanjutan,” ujar Jelantik.

Di tempat terpisah, pada hari yang sama Polsek Marga juga elaksanakan kegatan serupa, di jalan depan Makoramil Marga. Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi bersama jajaran Muspika Marga itu, melakukan teguran terhadap masyarakat pengendara motor yang tidak memakai masker dan helm.

‘’Selain teguran, kami juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas, dan sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan,’’ ujar Suadi. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.