Polsek Gilimanuk Gagalkan Penyelundupan Arak Keluar Bali

  • Whatsapp
POLSEK Kawasan Laut Gilimanuk menggagalkan penyelundupan arak bali dan ayam, dari Pulau Bali ke Pulau Sumatera atau Provinsi Lampung, Kamis (2/12/2021) malam. Foto: ist

JEMBRANA – Anggota Polsek Kawasan Laut Gilimanuk menggagalkan penyelundupan arak bali dan ayam, dari Pulau Bali ke Pulau Sumatera atau Provinsi Lampung, Kamis (2/12/2021) malam. Ratusan liter arak itu diselundupkan oleh orang tak dikenal yang dititipkan di Bus KM Arta Jaya Nopol G 7014 OC.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Jumat (3/12/2021) mengatakan, saat itu pihaknya mendapat laporan bahwa ada penyelundupan arak dan ayam.

Bacaan Lainnya

Kemudian pihaknya melakukan penjagaan di sekitar terminal manuver melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang keluar Bali.

Saat dilakukan pemeriksaan pada Bus KM Arta Jaya ditemukan barang bukti arak dan ayam itu. Pihaknya menyita menyita 20 dus arak bali. Setiap dus berisikan 24 botol arak dengan kemasan 600 mililiter.

Sedangkan untuk ayam disita sebanyak 32 ekor yang belum diketahui jenisnya namun tidak dilengkapi dengan dokumen resmi karantina.

Dharmanatha mengatakan, untuk barang bukti arak kami limpahkan ke Satnarkoba Polres Jembrana. Sedangkan untuk ayam kami limpahkan ke Balai Karantina.

Ia menegaskan, mengaku bahwa pihaknya saat ini memang gencar melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap barang dan bawaan.

Baca juga :  Gegara Ini, Panen Cabai-Tomat di Karangasem Menurun

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gede Juliana, bahwa dalam rangkap operasi Aman Nusa Agung II, di mana fokus utamanya ialah penanganan Covid-19, narkotika dan pengamanan segala jenis gangguan, baik keluar atau masuk Bali. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.