Polres Buleleng Terjunkan Ratusan Personel Amankan PIlkel Serentak

APEL pasukan gabungan dalam rangka pengamanan Pilkel pada Jumat (15/9/2023) di Lapangan Upacara Mapolres Buleleng. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, BULELENG – Polres Buleleng menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak di Kabupaten Buleleng pada 24 September 2023. Para aparat kepolisian ini akan tersebar di 123 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan, apel pasukan gabungan dalam rangka pengamanan jalannya Pilkel telah dilaksanakan pada Jumat (15/9/2023) lalu di Lapangan Upacara Mapolres Buleleng.

Bacaan Lainnya

Pihaknya menyiapkan 210 personel dengan ditambah anggota kepolisian yang ada di masing-masing Polsek. “Personel disiapkan untuk mengamankan jalannya Pilkel Serentak di 11 desa di Buleleng” kata AKBP Dhanuardana, Minggu (17/9/2023).

AKBP Dhanuardana menyebut, dari 11 desa yang menggelar pilkel, tidak ada yang masuk dalam kategori rawan konflik. Namun demikian, pihaknya tetap meminta personel fokus dalam melaksanakan tugas untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi di lapangan.

“Kita juga mohon kerja samanya di lapangan kepada stakeholder terkait dalam melakukan proses pengamanan. Jadi, dengan begitu harapan kita bersama Pilkel Serentak bisa berjalan lancar dengan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Adapun 11 desa di Kabupaten Buleleng akan menggelar Pilkel pada 24 September mendatang yakni Desa Sembiran dan Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula. Kemudian Desa Sangsit, Kecamatan Sawan; Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng; Desa Dencarik dan Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar.

Baca juga :  Mendagri Instruksi Kepala Daerah Amankan Dana Pilkada

Selanjutnya Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu; Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt; Desa Banyupoh, Desa Tukad Sumaga, dan Desa Musi, Kecamatan Gerokgak. edy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.