Politisi Gerindra Bagikan Rompi ke Kontingen PON NTB

  • Whatsapp
ALI Usman Ahim, Ketua Yayasan HBK Peduli milik anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok, Bambang Kristiono; bersama Ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi; dan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto, saat mengenakan rompi sumbangan HBK, Senin (13/9/2021). Foto: rul
ALI Usman Ahim, Ketua Yayasan HBK Peduli milik anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok, Bambang Kristiono; bersama Ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi; dan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto, saat mengenakan rompi sumbangan HBK, Senin (13/9/2021). Foto: rul

MATARAM – 269 rompi disumbangkan Yayasan HBK Peduli milik anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok, Bambang Kristiono, yang karib disapa HBK, kepada kontingan Provinsi NTB yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober mendatang. Rompi untuk pelengkap kebutuhan para atlet dan ofisial itu diserahkan Ketua HBK Peduli, Ali Usman Ahim; kepada Ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi; disaksikan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto, di kantor KONI NTB, Senin (13/9/2021).

Ali mengatakan, penyerahan rompi itu merupakan upaya HBK mendukung keberlangsungan atlet NTB memperoleh hasil maksimal selama bertanding di PON. “Syukur-syukur dari target 17 medali yang ditetapkan bisa melebihi. Intinya, beliau (HBK) sangat peduli kondisi dan perjuangan para atlet NTB,” kata dia dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Menurut Ali, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sangat dibutuhkan semangat bergotong royong oleh semua elemen bangsa untuk saling peduli kepada kondisi sesamanya. Karena itu, bantuan yang diberikan kali ini merupakan wujud HBK Peduli untuk bersinergi dengan masyarakat di daerah pemilihannya. “Salam dari Pak HBK untuk Ketua Kontingen NTB,  Ketua KONI NTB, dan seluruh atlet serta ofisial NTB. Beliau mendoakan perjuangan para atlet untuk bisa mengharumkan nama daerah NTB,” ucap Ali.

Baca juga :  Denpasar Gelar Sosialisasi Stunting bagi Kader Posyandu

Dia menambahkan, HBK berencana hadir meninjau para atlet yang bertanding ke sejumlah venue pertandingan. 
Insyaallah, kemungkinan Pak HBK akan datang langsung ke PON Papua. Beliau ingin meninjau dan menyemangati para atlet NTB yang bertanding,” tegasnya.

Mori Hanafi mengaku bersyukur dan bahagia atas kepedulian HBK yang memberi bantuan ratusan rompi tersebut. Terlebih, lanjut dia, bentuknya sangat bagus dan bahannya enak dipakai. “Ini sangat bagus, nyaman dipakai. Memang kita butuh perhatian oleh siapapun. Terima kasih Pak HBK, karena dengan jumlah bantuan yang banyak ini, maka ini bisa dipakai oleh atlet, ofisial dan juga para peninjau,” kata Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Dia berujar bantuan ini akan makin menambah spirit para atlet untuk bisa merengkuh target yang ditetapkan. “Semoga pesan adanya bantuan ini bisa dijawab atlet dengan mendulang target 17 medali emas yang ditetapkan,” lugas Mori.

Senada dengan Mori, Andy Hadianto menambahkan, bantuan ratusan rompi itu akan membuat energi para atlet dan kontingen NTB meningkat dalam mengarungi PON di Papua.

“Terima kasih Pak HBK, mudah-mudahan, target 17 emas dengan supportnya kali ini akan menjadi keberkahan untuk kita semua,” ucap Andy.

Menyinggung persiapan kontingen NTB, dia berkata sudah mencapai 80 persen. Kontingen NTB pada PON XX Papua sudah ditetapkan berkekuatan 106 atlet, terdiri dari 66 atlet putra dan 40 atlet putri. Mereka mendapatkan pengesahan dari Komisi Keabsahan PB PON XX bersama 7.066 atlet secara keseluruhan dari 34 provinsi peserta PON tahun 2021.

Baca juga :  MKKS SMP Kota Denpasar Luncurkan Aplikasi Lentera Denpasar, Dukung Standardisasi Pembelajaran Daring

Andy menjelaskan, 106 atlet terbaik dari 10 kabupaten/kota di NTB itu akan bertanding di 115 nomor pertandingan dari 19 cabang olahraga yang diikuti. Dari 19 cabang olahraga itu, NTB telah menargetkan meraih 17 medali emas PON XX. Target 17 emas itu diharapkan datang dari cabang olahraga atletik, tinju, muaythai, tarung derajat, voli pasir, panjat tebing, karate dan kempo. “Kami mengharapkan cabang olahraga lainnya juga akan berjuang untuk turut memberikan medali untuk NTB,” tandas Andy Hadianto. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.