Polisi dan Perawat Cilik Kawal PTM di SDN 4 Benoa

POLISI cilik dan perawat cilik berbaris sebelum bertugas mengawal PTM di SDN 4 Benoa. Foto: ist

MANGUPURA – Sejumlah polisi cilik dan perawat cilik mengawal pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di SDN 4 Benoa, Senin (4/4/2022). Pihak sekolah menyiapkan polisi cilik dan perawat cilik untuk mengatur alur yang harus dilalui siswa, sebelum masuk ke kelas.

Kepala SD 4 Benoa, Made Nuratih, menerangkan, polisi cilik dan perawat cilik yang bertugas berjumlah 30 orang diambil dari siswa kelas V. Untuk polisi cilik, mereka telah mendapat pelatihan dari Polsek Kutsel, sedangkan untuk perawat cilik dilatih oleh petugas dari Puskesmas.

Bacaan Lainnya

Adapun tugas dari polisi cilik adalah membantu memantau dan mengarahkan siswa sejak tiba di sekolah. Sedangkan perawat cilik dipersiapkan untuk membantu siswa yang memiliki gejala sakit.

“Mereka datang lebih pagi dan berjaga di depan sekolah untuk mengarahkan dan membantu untuk siswa bisa melalui prokes yang wajib diikuti,” ungkap Nuratih; didampingi guru pembina polisi cilik, Putu Wahyu Juniarta, serta Ni Luh Putu Sri Rahayu Kusuma Dewi selaku pembina perawat cilik.

Nuratih mengungkapkan, pada hari pertama dimulainya PTM 100 persen, semua berjalan dengan lancar dan aman. Para siswa langsung diantar oleh orang tuanya masuk sekolah dengan tertib.

Baca juga :  Disparda Melonggarkan, Pengelola Tak Mau 'Grasa-Grusu'. Pantai Labuan Sait Dan Pantai Canggu Masih Ditutup, Tunggu Keputusan Resmi Pemkab

Pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, seperti wajib memakai masker dan mencuci tangan. Untuk mencegah siswa berkerumun saat pulang sekolah, siswa dipulangkan bertahap per kelas.

Ia juga mengapresiasi para orang tua siswa yang masih tetap semangat untuk mendukung anak-anaknya bersekolah, walaupun mereka dihadapkan dengan kondisi sulit akibat pandemi. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.