Poling Calon Bupati Tabanan, Mulyadi Kalahkan Sanjaya

SEBUAH link dengan tajuk PolingKita.com yang berdar di medsos dengan pertanyaan ‘Siapa Calon Bupati Tabanan 2024 Pilihan Anda. Foto: ist
SEBUAH link dengan tajuk PolingKita.com yang berdar di medsos dengan pertanyaan ‘Siapa Calon Bupati Tabanan 2024 Pilihan Anda. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, TABANAN – Beredar tautan poling yang menyuguhkan pilihan tentang siapa Calon Bupati Tabanan 2024. Meski belum ada calon resmi yang direkomendasikan dari PDIP maupun koalisi partai lain, tapi dari tautan PolingKita.com tersebut jelas mengerucut kepada sama-sama kader dari PDIP. Mereka adalah Bupati Tabanan petahana, I Komang Gede Sanjaya; dan Ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri, I Nyoman Mulyadi. Lucunya, dalam poling ini, Mulyadi yang sempat dicoret dari DCS untuk DPRD Bali Dapil Tabanan bisa mengalahkan Sanjaya.

Ketika dibuka pada Minggu (23/6/2024) malam, dari total 1.277 vote atau suara yang masuk, 1.008 suara atau 78,9 persen memilih Mulyadi yang dikenal dengan nama Man Mul. Sisanya sebanyak 269 suara atau 21,1 persen memilih Sanjaya.

Bacaan Lainnya

Kedua nama tersebut yang rupanya jadi fokus dalam poling tersebut. Bahkan, seiring waktu berjalan, juga terlihat hasil poling versi tautan tersebut. Namun, siapa yang membuat poling dan sumbernya dari mana saja, belum jelas. Masing-masing pihak yang dipakai namanya dalam poling juga tak memberi banyak komentar tentang poling tersebut.

Baca juga :  Covid-19 Ubah Kebudayaan Bali ke Arah Individual dan Sekuler

I Nyoman Ardika alias Jero Sengap, misalnya, yang kini didaulat sebagai ketua Tim Relawan Semeton Mulyadi Tabanan (Semut), tak berkomentar panjang-lebar terkait poling dimaksud. Dia hanya menegaskan Mulyadi memang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Tabanan 2024 ke DPC PDIP Tabanan, sama seperti petahana Bupati Sanjaya.

“Saya tidak tahu dari mana dan siapa yang membuat poling seperti itu. Sebagai ketua Relawan Semeton Mulyadi Tabanan atau Semut, saya tidak terlalu fokus dalam hal pemenangan, tapi cenderung untuk melakukan kegiatan organisasi dan mengkoordinir kegiatan-kegiatan sosial. Jadi, biarlah ada poling-poling seperti itu. Bukan masalah bagi kami. Disimak saja sebagai hiburan,” ucap Sengap yang dikenal sebagai seniman lawak Bali itu, Minggu (23/6/2024).

Hal senada diungkapkan Ketua Bapilu DPC PDIP Tabanan, I Gusti Nyoman Omardani. Dia mengaku bukan jadi kewenangannya untuk mengomentari poling yang beredar seperti itu. Tugas dia sebagai kader partai adalah melaksanakan apa yang jadi keputusan DPP. Bila Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memutuskan siapa yang jadi dan mendapat rekomendasi, maka yang di bawah sebagai kader akan melaksanakan perintah.

“Dan, sejauh ini belum ada keputusan atau perintah apa pun dari DPP. Terkait poling yang dikabarkan itu, terus terang saya tidak tahu, dan bukan ranah saya untuk mengomentari hal itu,” jawabnya singkat. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.