Polairud Tabanan Awasi ‘Jalur Tikus’ Antisipasi Pemudik

  • Whatsapp
JAJARAN Satpolairud Polres Tabanan meningkatkan kembali kegiatan patroli pesisir, terutama dalam mengantisipasi kemungkinan ada ‘jalur tikus’ di wilayah pesisir. Foto: ist
JAJARAN Satpolairud Polres Tabanan meningkatkan kembali kegiatan patroli pesisir, terutama dalam mengantisipasi kemungkinan ada ‘jalur tikus’ di wilayah pesisir. Foto: ist

TABANAN – Mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Agung 2021 dan mengamankan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, jajaran Satpolairud Polres Tabanan meningkatkan kembali kegiatan patroli pesisir. “Hal ini sesuai penyampaian, imbauan, dan arahan dari pimpinan, agar selalu melaksanakan tugas kepolisian,” ungkap Kasat Polairud Iptu I Wayan Putra Yadnya, Jumat (7/5/2021).

Tugas kepolisian dimaksud, lanjut Putra, di antaranya dengan memberikan pelayanan, pengamanan, patroli, baik patroli jalan kaki maupun patroli perairan. Juga patroli dialogis, dengan menyampaikan imbauan atau pesan kamtibmas, serta menjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat, terutama yang selalu jadi rekan kerja sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Atas penekanan, imbauan, dan arahan tersebut, personel jajaran Satpolairud Polres Tabanan melaksanakan kegiatan patroli pesisir. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai wilayah Tabanan, dengan melibatkan lima personel, yang dipimpin kasatpolairud.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2021, dengan menyasar tempat yang memungkinkan dipakai sebagai lokasi penyeberangan ‘jalur tikus’ di wilayah pantai,” ujarnya.

Pada saat patroli pesisir, katanya, juga mengadakan dialogis dan menyampaikan imbauan kepada warga yang melaksanakan aktivitas di pesisir, agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, guna mencegah wabah virus Corona. Warga pesisir juga diminta untuk memberikan informasi apabila ada penyeberangan menggunakan ‘jalur tikus’.

Baca juga :  Tersangka Korupsi BUMDes Puncak Sari Akhirnya Ditahan

Dia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan tugas pokok dan rutin yang dilaksanakan kepolisian. Namun, kali ini lebih ditingkatkan, dan merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2021.

“Kami berharap, melalui kegiatan patroli pesisir ini dapat menjalin hubungan kekeluargaan antara kepolisian dan warga, terutama warga pesisir,” pungkas Putra. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.