Pohon Tumbang Macetkan Jalur Denpasar-Gilimanuk

  • Whatsapp
POHON tumbang terjadi di beberapa titik lokasi jalur Denpasar-Gilimanuk di Kabupaten Tabanan, Rabu (3/2/2021) petang. Foto: ist
POHON tumbang terjadi di beberapa titik lokasi jalur Denpasar-Gilimanuk di Kabupaten Tabanan, Rabu (3/2/2021) petang. Foto: ist

TABANAN – Pohon tumbang terjadi di beberapa titik lokasi jalur Denpasar-Gilimanuk di Kabupaten Tabanan, Rabu (3/2/2021) petang. Hal itu menimbulkan kemacetan arus lalu lintas (lalin) di sepanjang jalur tersebut.

Sebuah pohon santen tumbang dan menutup ruas jalan di depan Warung Jawa Boni, Banjar Bonian, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg. Kejadian sekitar pukul 18.00 Wita itu, bersamaan saat hujan deras, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu, dan ditutup untuk sementara waktu sampai selesai proses evakuasi.

Bacaan Lainnya

“Pohon tersebut tumbang diperkirakan karena akar pohon sudah lapuk, dan saat bersamaan diguyur hujan yang disertai angin kencang, sehingga menyebabkan pohon tersebut tumbang,” ujar Kapolsek Selemadeg, Kompol Kadek Ardika.

Kru Kijang 902 Polsek Selemadeg yang dipimpin perwira pengawas berupaya untuk membersihkan pohon tumbang tersebut, dengan cara memotong menggunakan senso dan kapak. “Sekira pukul 19.30, pohon tersebut sudah dapat dievakuasi sehingga tidak menutup ruas jalan, dan arus lalu lintas kembali normal,” ujarnya.

Peristiwa serupa terjadi di jalan tikungan Jelijih, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur. Sebuah pohon tumbang menutupi badan jalan sehingga mengakibatkan arus lalin dua aràh di jalur Denpasar-Gilimanuk itu macet total.

Baca juga :  Tatanan Kehidupan Era Baru di Buleleng, Baru Empat Akomodasi Pariwisata Bersertifikat

“Tidak ada korban jiwa maupun kerugian material. Personel Piket Seltim sudah atensi TPTKP awal. Cuaca saat itu hujan lebat, dan selanjutnya diupayakan proses ebakuasi pohon yang tumbang itu ke tempat yang aman,” ujar Kapolsek Seltim, AKP Ida Bagus Ketut Mahendra. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.