POGTI Bali Siapkan Atlet untuk Berlaga di Fornas

  • Whatsapp
IB Putu Sudiarta. Foto: ist
IB Putu Sudiarta. Foto: ist

DENPASAR – Pandemi Covid-19 tak menghalangi atlet gulat tangan (arm wresling) Bali untuk berlatih. Latihan kontiyu tetap dilakukan sebagai persiapan berlaga di Festival OlahragaRekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan pada 2022. Ketua DPD POGTI (Perkumpulan Olahraga Gulat Tangan Indonesia) Bali, IB Putu Sudiarta, mengatakan itu, Kamis (4/3/2021).

Gus Sudiarta mengutarakan, atlet yang akan diterjunkan pada Fornas VI, sudah pernah berlaga di beberapa daerah seperti Banjarmasin, dan Kalimantan Timur. ‘’Kehadiran para atlet panco di ajang tersebut memiliki keistimewaan sendiri, sebab berbagai kelas yang diikuti masih banyak kelas yang bisa diisi oleh para atlet yang sedang kita bina di Bali,’’ sebutnya.

Bacaan Lainnya

Ia mendaku sejak kehadiran POGTI di Bali pada 2015 lalu, saat Fornas III di Bali atlet gulat tangan Bali baru mampu menyumbang medali perak dan perunggu. Kondisi ini tak terlepas dari masih minimnya anggaran di KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) yang dulu bernama FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) berimbas pada penyaluran bantuan untuk meningkatkan aktivitas cabang olahraga yang tergabung dalam KORMI Bali.

Namun demikian, Gus Sudiarta yang masih dipercaya untuk menakhodai POGTI Bali periode 2020-2025 tak menyerah. Ia terus berusaha membina atlet dan pengembangan teknik-teknik permainan, seperti konsentrasi dan daya tahan fisik para atlet yang tersebar di Kabupaten Karangasem, Gianyar, Klungkung, Tabanan, dan Jembrana.

Baca juga :  Piodalan di Pura Lempuyang Tetap Jalan Sesuai Prokes

‘’Untuk Buleleng masih dalam tahap persiapan pembentukan KORMI Kabupaten Buleleng, sehingga POGTI Buleleng juga akan menyusul. Kita harapkan teman-teman yang sudah pernah diajak diskusi di Buleleng segera melakukan persiapan untuk pelantikan pengurus,’’ harap Gus Sudiarta yang juga Waka III KORMI Bali Bidang Olahraga Ekstrem.

Lebih jauh diutarakan Gus Sudiarta, dalam persiapan mengikuti FORNAS VI 2022, POGTI Bali masih tetap membuka peluang bagi masyarakat yang suka nge-gym untuk bergabung di olahragagulat tangan ini. ‘’Kita masih buka peluang untuk kawan-kawan yang tertarik dengan olahragaini,’’ ajaknya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.