PMI Klungkung Krisis Stok Darah AB

DISDUKCAPIL Klungkung menggelar donor darah, Jumat (18/3/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klungkung menggelar donor darah, Jumat (18/3/2022). Aksi sosial ini sebagai respons menindaklanjuti krisis stok darah di PMI Klungkung, khususnya golongan AB, yang hanya cukup untuk kebutuhan beberapa pekan ke depan.

Ketua PMI Klungkung yang juga Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, memaparkan, sejak masa pandemic Covid-19, stok darah di PMI terus menipis. Karena itu, sangat dibutuhkan relawan donor darah untuk memastikan pasokan darah di Klungkung.

Bacaan Lainnya

Kasta mengapresiasi Disdukcapil setiap tiga bulan melaksanakan donor darah. “Aksi ini sangat membantu PMI Klungkung dalam persediaan darah bagi yang membutuhkan,” pujinya.

Dia juga mengajak semua OPD di jajaran Pemkab Klungkung melangsungkan aksi sosial seperti dilaksanakan Disdukcapil. “Semoga OPD lain bisa mengikuti aksi sosial Disdukcapil ini, demi kemanusiaan dan keberlangsungan stok darah di PMI Klungkung,” harapnya.

dr. Ketut Suparta dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Klungkung menambahkan, stok darah saat ini memang sangat terbatas, terutama golongan darah AB. Dua minggu terakhir golongan darah AB dan O sangat kurang, tapi golongan darah O sudah tercukupi dengan aksi donor di tempat lain.

Baca juga :  Cegah Kejahatan di Malam Hari, Samapta Polres Tabanan Gencarkan Patroli

“Kami sangat berterima kasih dengan pelaksaan donor ini, stok darah di UTD RS Klungkung semua golongan bisa tercukupi,” ucapnya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.