Hindari Masalah Hukum, Wabup Kasta Ingatkan Pengadaan Barang-Jasa Taati Aturan

WABUP Kasta berkunjung ke Bagian Pengadaan Barang/Jasa pada, Jumat (18/3/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Pegawai di Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Klungkung diwanti-wanti agar berhati-hati dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. Hal tersebut demi menghindari terjadi persoalan hukum di kemudian hari.

Peringatan itu disampaikan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, saat berkunjung ke Bagian Pengadaan Barang/Jasa yang dipimpin Ida Bagus Wirawan Adi Putra, Jumat (18/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Kepada pengguna anggaran, saya berpesan agar berhati-hati dalam mengambil kebijakan dan meminimalisir kesalahan, baik pada metode lelang maupun dengan metode penunjukan langsung,” pesannya.

Kasta juga mengingatkan agar dalam pemilihan penyedia layanan mengedepankan prinsip kehati-hatian. Dengan demikian kelancaran pengerjaan dan kualitas hasil pekerjaan sesuai dengan kontrak.

Pegawai juga diminta tidak takut dengan atasan, tapi takutlah dengan aturan. “Aturanlah yang mengatur semuanya. Jika ada peraturan yang membolehkan, di situ ada kebijakan,” tegasnya.

Kepada semua unit juga diminta untuk menjalankan tugas sesuai dengan prosedur, mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan. Pada saat evaluasi harus sesuai dengan mekanisme yang ada, agar tidak terdapat penyimpangan yang berurusan dengan masalah hukum.

“Tentu peringatan ini sangatlah penting bagi kita, agar lebih waspada dan hati – hati dalam pengadaan barang dan jasa,” tutupnya. baw

Baca juga :  WNA Terjatuh di Sungai Areal Terrace Ceking Tegallalang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.