PLTU Celukan Bawang Jadi Percontohan Satgas Covid-19 Satpam

  • Whatsapp
PEMBENTUKAN Satgas Covid-19 Satpam PLTU Celukan Bawang. foto: rik

BULELENG – Polres Buleleng membentuk Satgas Covid-19 Satuan Pengamanan (Satpam) di PLTU Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak. Pembentukan satgas ini sebagai pilot project (proyek percontohan) Satgas Covid-19 Satpam dalam upaya mendukung peningkatan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di lingkungan kerja.

Acara pembentukan Satgas Satpam penanggulangan penyebaran Covid-19 pada Senin (27/9/2021) tersebut dihadiri Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sudjitra; Camat Gerokgak, Made Juartawan;General Affair PT GEB PLTU Celukan Bawang, Indri Tanutanto. Adapun peserta satgas sebanyak 40 orang dari Satpam PLTU Celukan Bawang.

Bacaan Lainnya

Satgas Satpam ini nantinya akan bertugas mewujudkan kesadaran masyarakat di di lingkungan tempat kerjanya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Mengingat dalam situasi pandemi, pemerintah bersama unsur keamanan dan juga seluruh masyarakat harus saling membantu untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, mengatakan, Satgas Covid-19 Satpam di PLTU Celukan Bawang adalah percontohan dalam upaya memaksimalkan penerapan prokes pegawai dan masyarakat yang datang ke kantor. “Satpam harus memberikan contoh baik, berani menegur jika ada tidak mematuhi prokes, dan wajib untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” kata AKBP Andrian.

Baca juga :  Sama-sama Tambah 5 Pasien Sembuh dan Positif Covid-19 di Denpasar

Pembentukan Satgas Covid-19 Satpam, menurut AKBP Andrian, akan berlanjut ke tempat lainnya, sehingga pengawasan disiplin prokes khusus di lingkungan kerja benar-benar efektif. “Pilot project disini dulu. Kalau ada lagi, mungkin kira-kira dimana kami lakukan hal seperti juga. Harapan seluruhnya terlaksana,” ujar AKBP Andrian.

Wabup Sutjidra menilai pembentukan Satgas Covid-19 Satpam di Buleleng sangat penting dalam membantu tugas Satgas Covid-19 Buleleng terutama dalam pengawasan disiplin prokes di lingkungan kerja. “Saya berharap agar Satpam yang telah dibentuk menjadi Satgas Covid-19 dapat menjalankan tugas dengan baik,” pungkas Sutjidra. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.