PLN UIP Nusra Raih Penghargaan sebagai Mitra Terbaik Kategori Advertorial Ajang Marketing Gathering TVRI NTT

DIREKTUR Pengembangan Usaha LPP TVRI, Retno Wulan Kartiko Purbodjati (kanan) saat menyerahkan penghargaan Pada jajaran PT PLN UIP Nusra. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) berhasil meraih penghargaan sebagai mitra terbaik produksi dan penyiaran advetorial/infotorial terbanyak periode semester II tahun 2023 s/d semester 1 tahun 2024 dalam kegiatan tahunan TVRI NTT bertajuk Marketing Gathering TVRI Stasiun NTT 2024, Kamis (20/6/2024).

Dalam acara yang digelar di Hotel Harper Kupang, NTT ini, tiga mitra lainnya juga menyabet penghargaan, yakni KPU Provinsi NTT sebagai mitra terbaik produksi dan penyiaran ILM/TVC terbanyak, Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XVI Dirjen Kebudayaan sebagai mitra terbaik produksi dan penyiaran program terbanyak, serta Dinas Kominfo Kabupaten Nagekeo sebagai sebagai mitra terbaik penyiaran digital berupa postingan di media sosial terbanyak.

Bacaan Lainnya

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Pengembangan Usaha LPP TVRI, Retno Wulan Kartiko Purbodjati. Dia mengapresiasi kepada para mitra penerima penghargaan dan berharap kerja sama dan kolaborasi dapat terus terjalin.

‘’Selamat kepada PT PLN (Persero) UIP Nusra yang telah menerima penghargaan kategori mitra terbaik kerja sama advetorial. Semoga ke depannya dapat terus bekerja sama dengan kami melalui informasi-informasi yang dihasilkan dari proyek-proyek luar biasa terkait geothermal di wilyah NTT,’’ ujar Retno Wulan Kartiko dalam pesan tertulisnya, Sabtu (22/6/2024).

Baca juga :  Disdukcapil Karangasem Terima 384 Permohonan Atma Kerti

TVRI NTT, kata Retno, siap berkolaborasi dengan PT PLN (Persero) dalam menggaungkan pembangunan Indonesia melalui transisi Energi Baru Terbarukan (EBT).

Sementara itu, General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, mengatakan, media dan pemberitaan menjadi salah satu stakeholder yang berperan dalam, tidak hanya menyampaikan informasi secara aktual dan faktual terkait proyek atau program PLN, namun juga menjadi pengawas akan setiap pengabdian PLN kepada masyarakat.

‘’Penghargaan ini menjadi bukti eratnya jalinan kemitraan kami dengan media, dalam hal ini, TVRI NTT, dalam hal pemberitaan yang kredibel,’’ kata Nahwan.

Menurut dia, pihaknya yang kini menerima mandat dalam mengolah dan mengelola sumber daya panas bumi (geothermal) di NTT menjadi listrik yang bermanfaat bagi masyarakat. Proses ini, lanjut Nahwan, tentunya dibarengi dengan berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang fokus pada pemberdayaan masyarakat dan lingkungan setempat.

‘’Sejalan dengan tugas tersebut, TVRI menjadi mitra kami dalam keterbukaan informasi dan transparansi kepada publik secara lengkap, agar masyarakat semakin paham akan pentingnya transisi energi,’’ ujar Nahwan.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa di antara proyek PLN yang tengah berjalan di NTT, salah satunya ialah pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu unit 5-6 di Poco Leok, Kabupaten Manggarai, NTT. Dalam proyek ini, PT PLN (Persero) UIP Nusra melibatkan sejumlah stakeholder terkait, tak terkecuali masyarakat setempat.

Baca juga :  Bantu IKM/UMKM Tenun Endek Bali, Gubernur Koster Ajak Pegawai ASN dan Perbankan Berempati

‘’Ini kami lakukan dalam rangka memetakan potensi kawasan pengembangan agar proyek dan program-program TJSL dapat berjalan tepat mutu, sasaran, dan manfaat,’’ tandas Abdul Nahwan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.